Bale dan Kutukan Liga Champions

5

  Kutukan dalam dunia sepakbola memang kerap hanya menjadi bumbu penarik minat saja. Namun hal tak jelas tersebut kerap dipercaya beberapa orang karena terus berulang-ulang terjadi. Gareth Bale dan kutukan Liga Champions. Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale, dengan mantap berniat untuk membawa timnya menjuarai Liga Champions musim 2014/2015. Ia berniat mematahkan kutukan yang menyebut […]

Liga Champions Liga Spanyol  - Bale dan Kutukan Liga Champions

 

Kutukan dalam dunia sepakbola memang kerap hanya menjadi bumbu penarik minat saja. Namun hal tak jelas tersebut kerap dipercaya beberapa orang karena terus berulang-ulang terjadi. Gareth Bale dan kutukan Liga Champions.

Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale, dengan mantap berniat untuk membawa timnya menjuarai Liga Champions musim 2014/2015. Ia berniat mematahkan kutukan yang menyebut tim-tim Eropa tidak dapat menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut.

“Kami mengikuti enam kompetisi dan kami ingin memenangkan semuanya. Itu akan sangat hebat, kami lebih bernafsu dari sebelumnya,” ujarnya sesuai rilis Skysports (24/07/2014).

“Tidak ada tim yang berhasil menjuarai Liga Champions berturut-turut, jadi kami ingin melakukannya.”

Dalam musim 2013/2014 lalu, Los Blancos memang berhasil meraih trofi Liga Champions ke-10 mereka. Apabila Gareth Bale dan kawan-kawan berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim 2014/2015 maka mereka akan mematahkan rekor sebagai klub yang berhasil meraih trofi dua kali berturut-turut.

Tercatat satu-satunya klub yang berhasil menjuarainya dua kali berturut-turut adalah AC Milan di musim 1988/1989 dan 1989/1990 lalu. Akan tetapi saat itu format Liga Champions belum diberlakukan seperti sekarang ini. Format yang digunakan pada saat itu adalah Piala Champions.