Mengejutkan! Xavi Favoritkan Ronaldo Raih Ballon d’Or Tahun Ini

31

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan pendapat yang mengejutkan. Dia mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sangat difavoritkan memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun 2016.

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan pendapat yang mengejutkan. Dia mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sangat difavoritkan memenangi penghargaan Ballon d’Or tahun 2016.

Pendapat Xavi itu memang sangat mengejutkan mengingat belum lama ini dia dan Ronaldo saling serang di media. Hal itu bermula dari pernyataan Xavi yang menyebut Ronaldo tidak ada bandingannya dengan Lionel Messi .

“Siapa saja yang suka sepak bola akan mempertimbangkan Lionel Messi lebih baik dari Ronaldo,” kata Xavi bulan lalu ketika ditanya siapa yang layak raih Ballon d’Or.

Pernyataan Xavi itu membuat Ronaldo kesal. Bintang Real Madrid ini pun balik menyerang Xaxi dengan kata-kata yang tak kalah menyakitkan. “Xavi tidak pernah meraih satu pun Ballon d’Or. Sementara saya sudah memenangi tiga,” kata Ronaldo.

Kabarnya Xavi sangat tersinggung dengan ucapan Ronaldo tersebut. Tapi, anehnya sekarang dia seperti berbalik seratus persen. Pemain 36 ini secara terbuka mengatakan bahwa Ronaldo paling favorit memenangi Ballon d’Or. Alasannya, CR7 memiliki modal untuk mendapatkan penghargaan itu, yaitu gelar juara Liga Champions dan Piala Eropa 2016.

“Cristiano memiliki angka (modal) untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, setelah dia berhasil memenangi Liga Champions dan Euro,” ungkap Xavi di acara Aspire4Sports di Amsterdam.

“Tapi saya juga berpikir bahwa persaingan akan sangat ketat, karena Messi juga akan berada di sana (tiga besar), tentu saja,” tambahnya.