Barca frustrasi kejar Madrid

9

Kemenangan yang diraih Real Madrid atas tim sekotanya Atletico Madrid 2-0 di ajang Liga Primera Minggu (20/1) kian memuluskan langkah klub raksasa itu ke tangga juara musim ini. Di puncak klasemen, Real Madrid telah mengoleksi 50 poin dari 20 kali bertanding, memimpin tujuh angka atas peringkat kedua Barcelona, dan delapan poin di depan peringkat ketiga […]

Kemenangan yang diraih Real Madrid atas tim sekotanya Atletico Madrid 2-0 di ajang Liga Primera Minggu (20/1) kian memuluskan langkah klub raksasa itu ke tangga juara musim ini.

Di puncak klasemen, Real Madrid telah mengoleksi 50 poin dari 20 kali bertanding, memimpin tujuh angka atas peringkat kedua Barcelona, dan delapan poin di depan peringkat ketiga Villarreal.

Jarak yang begitu jauh praktis menyulitkan Barca maupun Villarreal bisa mengejar ketinggalan. Sekalipun kedua klub ini juga menimba kemenangan semalam, namun hasil itu tak lebih dari sekedar untuk mempertahankan jarak. Tak berlebihan kalau Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku frustrasi melihat kemenangan demi kemenangan yang diraih Real Madrid.

“Saya bahagia, tim kami bisa mengalahkan Racing Santander (1-0). Tetapi tambahan poin vital ini tidak cukup bagi kami untuk mendekati Real. Rasanya sulit kami bisa mengejar mereka,” ungkap Laporta dalam nada frustrasi.

Hasil Liga Primera Spanyol
Minggu (20/1) malam:
Almeria vs Deportivo Coruna 1-0
Levante vs Real Mallorca 2-2
Osasuna vs Athletic Bilbao 2-0
Real Betis vs Recreativo Huelva 1-1
Real Valladolid vs Espanyol 2-1
Real Zaragoza vs Real Murcia 3-1
Atletico Madrid vs Real Madrid 0-2
Barcelona vs Racing Santander 1-0

Sabtu (19/1) malam:
Getafe vs Sevilla 3-2
Villarreal vs Valencia 3-0
***