Barca gagal dekati Madrid

2

Barcelona gagal mendekati Real Madrid, setelah hanya bermain imbang 2-2 di kandang Almeria, Senin 17/3 dini hari. Dengan hanya menambah satu poin, skuad Frank Rijkaard masih terpaut jauh tujuh angka. Padahal, kalahnya Madrid 0-1 dari Deportivo La Curona menjadi peluang bagi klub Catalunya itu untuk memperkecil selisih gol. Tetapi, niat untuk membawa pulang poin penuh […]

Barcelona gagal mendekati Real Madrid, setelah hanya bermain imbang 2-2 di kandang Almeria, Senin 17/3 dini hari. Dengan hanya menambah satu poin, skuad Frank Rijkaard masih terpaut jauh tujuh angka.

Padahal, kalahnya Madrid 0-1 dari Deportivo La Curona menjadi peluang bagi klub Catalunya itu untuk memperkecil selisih gol. Tetapi, niat untuk membawa pulang poin penuh dalam laga di Estadio del Mediterraneo, itu gagal terwujud karena kuatnya pertahanan tuan rumah.

Barca sebenarnya sudah memimpin lebih dulu di menit ke-17, melalui gol pemain muda Bojan Krkic. Meski skor ini disamakan Almeria lewat gol Ruben Pulido di menit ke-33, tetapi Barca kembali memimpin di awal babak ke dua melalui gol Samuel Eto’o.

Apesnya, Barcelona harus berjuang lebih keras saat pertandingan tersisa 18 menit lagi, karena defender-nya Gabriel Milito harus keluar lapangan. Kekuatan tim yang tidak imbang membuat Barca tambah sempoyongan, setelah sebelumnya mereka juga kehilangan banyak pemain pilar yang cedera.

Alhasil, tuan rumah berhasil menutup pertandingan dengan skor imbang 2-2, lewat gol pamungkas striker Nigeria, Kalu Uche, yang tercipta saat pertandingan tersisa lima menit lagi.

Villarreal bayangi Barca
Gagal mendekati puncak klasemen, Barca kini mewaspadai bayang-bayang Villarreal, yang kini hanya terpaut dua angka. The Yellow Submarine yang dini hari tadi unggul 2-0 atas tamunya Real Zaragoza, berhasil menambah poin tiga angka menjadi 53.

Dua gol dikantongi Villarreal melalui ketangguhan dua penyerangnya, Nihat Kahveci dan Giuseppe Rossi. Kahveci yang asal Turki bahkan telah membuat tuan rumah memimpin saat pertandingan baru berlangsung 11 menit. Skor ini digenapi Rossi melalui tendangan penalti yang dieksekusinya di menit ke-65.

Atletico kembali 4 besar
Sementara itu, Atletico Madrid kembali ke peringkat empat La Liga pekan ini, setelah mengalahkan tim juru kunci Levante 3-0.

Gol-gol di kandang Atletico, Stadion Vicente Calderon, Senin dini hari tadi, dua di antaranya dibukukan Diego Forlan di menit ke-39 dan 53. Sementara sebelumnya, Sabrosa Simao telah mencetak gol di pertengahan babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Atletico yang kembali ke posisi empat kini mengantongi poin 47, atau dua angka di atas peringkat lima Sevilla yang memiliki poin sama dengan tim berperingkat di bawahnya, Espanyol. Sedangkan Levante, masih tenggelam di peringkat 20, dengan hanya 19 poin.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 17/3 dini hari:
Espanyol 2 – 1 Mallorca
Getafe 2 – 1 Racing Santander
Valladolid 0 – 0 Osasuna
Villarreal 2 – 0 Zaragoza
Almeria 2 – 2 Barcelona
Atletico Madrid 3 – 0 Levante (cha)