Barca Mulai Korbankan Idealisme Klub

8

  Dalam dunia sepakbola Internasional, perubahan tidak dapat dihindari. Sekuat apapun pendirian klasik sebuah klub atau tim raksasa sekalipun, pasti akan memudar. Barcelona FC mulai korbankan idealisme klub. Ya, Barca belum lama ini resmi mengumumkan kerja sama komersial mereka dengan Beko dan mulai berencana untuk memajang logo perusahaan tersebut di bagian lengan jersey yang akan […]

Barca Mulai Korbankan Idealisme Klub - berita Liga Spanyol

 

Dalam dunia sepakbola Internasional, perubahan tidak dapat dihindari. Sekuat apapun pendirian klasik sebuah klub atau tim raksasa sekalipun, pasti akan memudar. Barcelona FC mulai korbankan idealisme klub.

Ya, Barca belum lama ini resmi mengumumkan kerja sama komersial mereka dengan Beko dan mulai berencana untuk memajang logo perusahaan tersebut di bagian lengan jersey yang akan mereka kenakan musim depan.

Beko adalah sebuah perusahaan alat-alat rumah tangga, yang sudah membayar hak untuk memasang lambang mereka di lengan jersey home maupun away Barcelona begitu juga dengan jersey latihan yang akan dikenakan oleh Lionel Messi dkk.

Hal ini tentu berbeda dengan Barca beberapa musim lalu, di mana mereka amat menolak komersialisme di dalam seragam klub yang mereka kenakan. Hingga tahun 2006, tidak pernah ada satu pun logo sponsor yang tercantum di jersey Blaugrana.

Namun seperti kalimat pengantar diatas, seiring perkembangan jaman, nampaknya Barcelona FC sedikit demi sedikit dipaksa melakukan perubahan.

Barca Mulai Korbankan Idealisme Klub - berita Liga Spanyol