Langkah Barcelona kembali tertahan, Minggu 20/4 dini hari, setelah tim asuhan pelatih Frank Rijkaard ini ditahan imbang rival sekotanya, Espanyol, 0-0.

Padahal, Carles Puyol dkk cukup mendominasi jalannya pertandingan, tetapi kehilangan sejumlah peluang bagus, hingga tembakan yang coba disarangkan para pemain depan El Barca tak membuahkan hasil.

Dengan hasil seri ini, Barca bakal tertinggal 11 poin dari Real Madrid, jika jawara La Liga berhasil mengalahkan Racing Santander pada Senin 21/4 dini hari nanti.

Hal memalukan justru diderita Sevilla. Tim yang berambisi berlaga di Liga Champions musim depan ini, dikalahkan tamunya Almeria, dengan skor telak 1-4. Tim tamu dari Andalusia yang juga mengejar tempat di Piala Uefa itu, telah memimpin jalannya pertandingan sejak di menit ke-26, setelah Dani Alves melakukan gol bunuh diri.

Skor ini kemudian digenapi Alvaro Negredo di menit ke-47, setelah striker itu gagal mengeksekusi penalti di pertengahan babak pertama. Negredo juga yang mencetak gol pamungkas Almeria, setelah sebelumnya Juan Manuel Ortiz mencetak skor 3-0 bagi Almeria di menit ke-62.

Satu-satunya gol bagi tuan rumah dibukukan oleh Frederic Kanoute di menit ke-73, tiga menit setelah Kanoute gagal mengeksekusi penalti. Sialnya, selain kalah, Sevilla juga kehilangan Correira yang diganjar kartu merah.

Menang, Zaragoza bebas
Di papan bawah, kemenangan 3-0 atas Recreativo Huelva membawa Real Zaragoza terbebas dari zona degradasi.

Gol pertama Zaragoza dibukukan Sergio Garcia saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. skor ini kemudian digenapi Ricardo Oliveira di menit ke-21.

Kekuatan tim tamu Huelva sempat timpang, setelah kehilangan Marco Ruben diganjar dua kartu kuning di menit ke-21. Hingga akhirnya berhasil dimanfaatkan Oliveira dengan kembali mencetak gol ke gawang Huelva, di menit ke-78. Sayangnya, Zaragoza pun harus kehilangan Collado di akhir pertandingan.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Spanyol, Minggu 20/4 dini hari:
Atletico Madrid 1 – 3 Real Betis
Barcelona 0 – 0 Espanyol
Zaragoza 3 – 0 Recreativo Huelva
Sevilla 1 – 4 Almeria

Sedangkan jadual pertandingan Liga Spanyol pada Senin 21/4 dini hari:
Levante-Getafe
Osasuna-Deportivo La Coruna
Real Murcia-Mallorca
Villarreal-Valladolid
Racing Santander-Real Madrid
Athletic Bilbao-Valencia (cha)

BAGIKAN