Rumor Transfer: Barcelona Akan Lepas 5 Pemain Ini

Gilabola.com – Jelang akhir musim, Barcelona dipercaya akan melakukan beberapa pergantian pemain lama dengan pemain baru demi menyongsong musim baru.

Ivan Rakitic - Barcelona
Ivan Rakitic - Barcelona

Gilabola.com – Jelang akhir musim, Barcelona dipercaya akan melakukan beberapa pergantian pemain lama dengan pemain baru demi menyongsong musim baru.

Berikut nama-nama pemain Barcelona yang diprediksi akan dilepas oleh pihak klub musim depan.

Arda Turan

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2015 silam, pemain asal Turki itu kesulitan untuk bermain secara reguler di Camp Nou. Meski kerap kali menegaskan bahwa dirinya bahagia dan ingin bertahan di Barcelona, namun manajemen Barca dipercaya akan menguangkan Turan pada bursa transfer musim depan demi mendapatkan dana segar. Turan juga disebut menjadi opsi tambahan dalam memuluskan rencana mereka memulangkan Hector Bellerin dari Arsenal.

Andre Gomes

Digadang-gadang menjadi andalan lini tengah Barcelona musim ini, Gomes justru kesulitan untuk bermain dengan tipikal gaya permainan ball posession yang diterapkan Barca. Gelandang berusia 23 tahun itu terlihat sulit menyesuaikan diri dengan klub barunya usai didatangkan Barcelona dari Valencia pada awal musim ini.

Gomes juga kerap dikritik karena tak banyak berkontribusi meski mendapatkan menit bermain yang cukup banyak untuk ukuran pemain baru di Barca. Dari 35 laga yang ia mainkan di semua kompetisi, Gomes baru mencetak 1 gol serta 1 assist. Gomes dipercaya tidak akan dipertahankan oleh Barcelona dan dilepas pada akhir musim nanti.

Ivan Rakitic

Sejak awal musim ini, Rakitic kerap dihubungkan dengan pintu keluar Barcelona terutama setelah tim mendatangkan beberapa pemain tambahan yang memiliki posisi serupa dengan dirinya seperti Andre Gomes dan Denis Suarez.

Meski masih menjadi salah satu andalan Barcelona di lini tengah musim ini, dan baru saja memperpanjang kontraknya, namun Rakitic disebut akan mengikuti jejak Luis Enrique yang hengkang dari Barcelona di akhir musim nanti. Gelandang timnas Kroasia itu juga disebut bisa menjadi bagian kesepakatan Barcelona dengan Liverpool untuk mendatangkan Philippe Coutinho.

Jeremy Mathieu

Bek berusia 33 tahun ini dipercaya memiliki peluang paling besar untuk dilepas Barcelona akhir musim nanti. Selain karena faktor usia yang tidak muda lagi dan kalah bersaing dengan Samuel Umtiti, Mathieu juga kerap absen karena cedera.

Barca yang ingin melakukan regenerasi pemain dipercaya akan melego Mathieu akhir musim nanti dan mencari pengganti yang lebih muda dan lebih fit. Pemain asal Prancis itu menyisakan 1 tahun dalam kontraknya dan pihak klub disebut tidak ingin memperbaharui kontrak sang pemain. Jika tidak ingin kehilangan Mathieu secara cuma-cuma, maka Barcelona harus mencari pembeli yang tepat pada bursa transfer mendatang.

Jordi Alba

Nama ini menjadi kejutan sendiri dalam daftar kali ini. Alba selalu menjadi pemain reguler di Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Namun pergantian formasi yang dilakukan yang dilakukan oleh Luis Enrique dari 4-3-3 menjadi 3-4-3 membuat Alba kesulitan. Alba kerap menjadi titik lemah Barcelona ketika dipasang menjadi salah satu dari tiga pemain bertahan. Barcelona disebut bisa mendapatkan dana yang cukup besar jika melepas pemain timnas Spanyol itu. Pemain berusia 28 tahun itu dipercaya memiliki banderol sekitar  £ 35-40 juta.

Meski demikian, penjualan Alba tergantung kepada pelatih Barcelona pada musim depan. Jika Barca kembali menerapkan formasi 4-3-3, maka itu menjadi kabar baik bagi Alba.

Sepakbola.cc