Barcelona Akui Kehilangan Kedalaman Tanpa Neymar

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde merasa skuadnya kehilangan kedalaman tanpa Neymar dan sekarang mereka harus memecahkan masalah itu.

Neymar
Neymar

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde merasa skuadnya kehilangan kedalaman tanpa Neymar dan sekarang mereka harus memecahkan masalah itu.

Meskipun Ernesto Valverde memulai masa jabatannya di Barcelona dengan kemenangan 2-0 atas Real Betis di musim pembuka, Ernesto Valverde mengakui bahwa ia masih belum sepenuhnya puas dengan skuadnya.

Sebagian besar berkaitan dengan kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain, yang telah meninggalkan Blaugrana kekurangan pilihan dalam serangan. Ditambah lagi dengan ketidakhadiran Luis Suarez yang mengalami cedera.

“Pada akhirnya, tidak masalah bagaimana Anda bermain, gayanya tetap sama dan kami butuh pemain untuk membantu kami,” kata Valverde kepada wartawan setelah laga kontra Real Betis.

“Kami telah kehilangan beberapa kedalaman dengan Neymar pergi dan kita perlu mendapatkan kembali itu. Kita harus selalu bersama untuk saling membantu dalam posisi yang baik dan, tentu saja, terorganisasi dengan baik dalam pertahanan.”

Valverde juga menjelaskan panjang lebar tentang rencananya untuk Messi dan apakah ia akan dimanfaatkan sebagai pemain dengan No 9 palsu nantinya, setelah ia terkesan dengan Messi menjalani peran itu saat melawan Betis.

“Ini adalah salah satu kemungkinan yang kami lihat, membuatnya bertindak sebagai false nine untuk memanfaatkan kecepatan Pace [Alcacer] dan [Gerard] Deulofeu di area yang lebih luas,” lanjutnya.

“Kami sudah mencobanya selama pra musim dan saya pikir itu membantu kami secara keseluruhan. Kami bermain bagus dan mendominasi pertandingan.”

“Saya pikir kami menunjukkan bahwa kami pasti bisa menggunakan Messi dengan cara itu tapi saya tidak akan mengatakan kepada tim lawan semua rencana kami tapi ini adalah keuntungan bagi kami bahwa kami dapat menggunakannya di sana.”

“Itu semua banyak tergantung pada posisi dan situasi tapi setiap orang memiliki kebebasan untuk menyerang. Kami selalu mencari pemain untuk mencapai posisi mencetak gol, yang bisa dilakukan dari berbagai daerah.”

Sepakbola.cc