Barcelona Bukan Hanya Ditugaskan untuk Menang Saja!

Andres Iniesta tegaskan Barcelona punya tugas untuk berikan hiburan kepada para suporter, ketika mencoba meraih kemenangan.

Barcelona Bukan Hanya Ditugaskan untuk Menang Saja!

 

Berita Liga Spanyol – Gelandang Barcelona, Andres Iniesta menekannya bahwa bermain sepak bola yang indah sama pentingnya dengan meraih kemenangan. Saat ini Barcelona diyakini sudah melenceng dari filosofi yang dianutnya sejak dilatih oleh Josep Guardiola.

Di bawah asuhan Luis Enrique, Barca tidak lagi memainkan permainan penguasaan bola yang terkenal dan lebih bermain serangan balik yang cepat.

Namun Andres Iniesta membantah hal tersebut dan menyakini bahwa filosofi permainan Barca masih ada di tim.

“Kami harus terus mempercayai filosofi permainan Barcelona,” ujar pemain yang pernah menjadi finalis Ballon d’Or itu ada Esport 3.

“Tidak cukup dengan hanya meraih kemenangan tapi juga bagaimana cara mendapatkan kemenangan tersebut, dan seberapa sering anda melakukannya. Kemenangan bukan salah satu cara untuk memberi hiburan saja (ke suporter).”

“Filosofi permainan Barcelona harus selalu ada dan diterapkan di tim,” tandasnya.

Saat ini pemain kedua yang pernah mendapatkan aplaus di Santiago Bernabeu setelah Ronaldinho ini belum memikirkan untuk pensiun meski akan berusia 33 tahun.

Bagi pemain yang terkenal tidak banyak bicara ini, usia hanya angka yang bertambah seiring dengan kedewasaannya di atas lapangan.

“Waktu yang berjalan telah mengubah saya. Iniesta yang berusia 22 tahun tidak sama seperti Iniesta yang berumur 26 tahun, atau 30 tahun atau 32 tahun.”

“Ini merupakan rangkaian dari evolusi dan saya rasa itu hal yang bagus. Saya selalu merasa jika saya adalah pemain yang penting. Saya menikmati sepak bola.”

“Terkadang dengan seiring berjalannya waktu, anda akan kian tidak menikmati sepak bola. Tapi bagi saya malah kebalikkannya.”

Advertisement