Barcelona Bersumpah Bertarung Sampai Nafas Penghabisan

Apa beda Barcelona dan Real Madrid tadi malam? Blaugrana memainkan skuad utama, sementara Los Blancos skuad kelas duanya demi Liga Champions pekan depan.

Luis Suarez - Lionel Messi

Apa beda Barcelona dan Real Madrid tadi malam? Blaugrana menurunkan kekuatan penuh, sementara Los Blancos skuad kelas duanya demi laga Liga Champions pekan depan.

Berita Bola, Liga Spanyol – Barcelona tak mau mengambil risiko kehilangan peluang merebut gelar juara La Liga sehingga turun dengan pemain skuad pertama, kecuali Neymar.

Sementara mereka tampil jauh dari meyakinkan, kemenangan Barcelona 3-2 atas Real Sociedad menjadi sangat penting untuk Los Cules. Hasil itu membuat perebutan gelar juara La Liga tetap hidup. Mereka kini tiga poin saja di bawah Los Blancos, dengan satu pertandingan lebih banyak.

Dan pelatih Luis Enrique secara khusus menegaskan bahwa timnya akan berjuang untuk meraih semua gelar kehormatan sampai nafas penghabisan.

Gol-gol dari Lionel Messi dan Paco Alcacer memastikan raksasa Catalan itu tidak dipermalukan di lapangan kandang mereka sendiri oleh klub asal Basque tersebut.

Kekalahan 3-0 hari Selasa lalu di tangan Juventus telah menyebabkan harapan mereka di kompetisi Eropa terancam habis. Namun sang pelatih Barcelona tetap positif perihal peluang tim dalam minggu-minggu yang tersisa musim ini.

“Kami akan terus berjuang untuk segalanya sampai nafas penghabisan. Tim ini adalah sekelompok pemenang dan juara. Tak seorang pun bisa meragukannya,” jelasnya kepada wartawan.

“Saya sangat puas, sikap tim saya sempurna [hari ini] karena jelas bahwa hasil sebelumnya [lawan Juventus] telah membebani kami selama pertandingan hari ini,” tambahnya.

Kebangkitan kembali Barcelona secara heroik melawan Paris Saint-Germain akan diingat dalam dunia sepak bola selama bertahun-tahun mendatang, namun raksasa Catalan itu akan menghadapi tugas yang jauh lebih sulit pada hari Rabu. Sang juara Italia itu dikenal sangat mengesankan dalam cara mereka bertahan.

Enrique menjelaskan bahwa ia berharap tim memanfaatkan hasil positif pada hari Sabtu ini untuk memotivasi mereka pada laga melawan Juventus pertengahan minggu depan.

“Ini adalah hasil yang sangat menaikkan moral kami sebelum bermain melawan Juventus. Kami mengetahui bahwa kami mampu bangkit kembali dan kami akan memiliki pertandingan selama 90 menit,” kata Luis Enrique.

Usai laga Liga Champions, hampir tidak ada istirahat bagi Los Cules karena mereka kemudian harus mempersiapkan diri untuk El Clasico di hari Minggu. Hasil pertarungan melawan Real Madrid itu akan memiliki implikasi besar pada perburuan gelar La Liga.

 

Sepakbola.cc