Barcelona Bidik Bek Muda Sporting Gijon Usai Gagal Rekrut Marquinhos

  • Sulit mendapatkan tandatangan bek PSG, Marquinhos, Barcelona pun kini mengalihkan bidikannya pada bek Sporting Gijon, Jorge Mere.

Jorge Mere - Sporting Gijon

Berita TransferBarcelona kini mempertimbangkan peluang merekrut bek tengah Sporting Gijon, Jorge Mere, setelah upaya mereka mendatangkan Marquinhos dari Paris Saint Germain (PSG) menemui jalan buntu.

Ketertarikan Barca pada Marquinhos sudah dimulai pada musim panas tahun lalu, namun selalu gagal. Kabar terakhir menyebutkan bek asal Brasil itu mengaku masih betah di PSG dan tidak berniat pindah.

“Saya masih memiliki kontrak hingga 2019. Saya adalah pemain PSG dan seorang Parisian. Saya menyukai kota ini dan menyadari apa yang telah klub lakukan kepada saya,” kata Marquinhos beberapa waktu lalu ketika ditanya tentang rumor dia didekati oleh Barcelona.

Sulitnya memboyong Marquinhos itu memaksa Barcelona kini mengalihkan radar transfernya pada bek 20 tahun milik Sporting Gijon, Jorge Mere. Saat ini Mere tengah memperkuat Spanyol di turnamen Piala Eropa U-21, dan ikut berandil mengantarkan Tim Matador melaju ke final untuk melawan Jerman, Sabtu (1/7) dini hari WIB.

Jorge Mere memiliki klausul pelepasan kontrak sebesar 13 juta poundsterling, dan Barcelona siap menebus harga tersebut agar bisa segera membawanya ke Camp Nou. Kebetulan Mere sendiri juga sudah ingin hengkang dari Gijon setelah klub itu terdegradasi ke divisi dua musim lalu.

Menurut laporan El Mundo Deportivo, Barcelona membutuhkan tambahan satu bek tengah setelah mereka kini hanya memiliki dua bek tengah yaitu Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Sedangkan Jeremy Mathieu dan Thomas Vermaelen dipastikan akan dilepas pada musim panas ini.

Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, diberitakan telah memantau bakat Jorge Mere beberapa kali. Namun, untuk mendapatkan pemain ini, Barcelona akan bersaing dengan Real Betis, Valencia, Sampdoria, dan Fiorentina.