Barca Incar Juan Mata Juni 2015 Barcelona Berita Transfer

Kabar gembira buat Barcelona. Mereka diizinkan oleh FIFA untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas pada Juni-Juli 2015 mendatang. Tapi, pemain yang dibeli tersebut tak bisa didaftarkan sebelum Januari 2016.

Izin dari FIFA tersebut tentu sedikit melegakan bagi Barcelona setelah sebelumnya mereka dihukum tidak boleh melakukan aktivitas pembelian pemain selama 2015, berdasarkan keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 30 Januari 2015 lalu.

Keputusan CAS itu menguatkan hukuman yang dijatuhkan FIFA pada April 2014, dimana Barcelona tidak boleh beraktivitas di bursa transfer selama 2015 karena klub itu dinilai melanggar peraturan transfer pemain internasional berusia di bawah 18 tahun.

Nah dengan adanya dispensasi dari FIFA tadi, menurut laporan Sky Sports, maka Barcelona bisa merekrut pemain pada bursa transfer musim panas 2015 ini. Tetapi, pemain yang dibeli itu tak bisa didaftarkan sebelum Januari 2016. Artinya, si pemain tak bisa diturunkan sebelum Januari 2016.

BACA JUGA  Kapten Real Madrid dan Dani Alves Perang Mulut

Ada dua pemain yang diincar Barcelona untuk direkrut pada musim panas 2015 mendatang. Keduanya adalah gelandang Manchester United Juan Mata dan bek kanan FC Porto Danilo. Menurut Sky Sports, Barcelona bisa merekrut Mata dan Danilo, maupun pemain lain pada 2015 ini, tetapi tak bisa menggunakan jasa pemain tersebut hingga Januari 2016.