Barcelona Bisa Datangkan Philippe Coutinho Januari, Ini Syaratnya

Barcelona siap untuk melakukan langkah lain bagi bintang Liverpool Philippe Coutinho, CEO klub Oscar Grau telah mengkonfirmasi.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Langkah Philippe Coutinho yang merupakan bintang internasional Brasil itu ke klub Catalan selama musim panas gagal terwujud, tapi dia masih bisa menuju ke Camp Nou di tahun baru.

Barcelona siap untuk melakukan langkah lain bagi bintang Liverpool Philippe Coutinho, CEO klub Oscar Grau telah mengkonfirmasi, meski kedatangannya akan datang dengan biaya yang tidak murah.

Skuad Camp Nou sangat ingin mendatangkan pemain internasional Brasil berusia 25 tahun di jendela musim panas lalu, dengan Coutinho sendiri mencoba untuk memaksakan kesepakatan transfer dengan mengatakan kepada The Reds bahwa dia ingin pergi.

Sebuah transfer akhirnya gagal terwujud, dengan Liverpool langsung menolak semua penawaran dari Barca sebelum akhir batas waktu transfer.

Direktur Barca Albert Soler kemudian mengungkapkan bahwa Liverpool telah meminta € 200 juta (3,2 trilyun) untuk playmaker Brasil itu, hanya sedikit dari harga Neymar yang bergabung dengan Paris Saint-Germain selama berminggu-minggu sebelumnya 222 juta euro (3,5 trilyun).

Rumor kemudian muncul bahwa klub Liga Primer akan membiarkan dia meninggalkan Anfield di jendela Januari, jika Coutinho setuju untuk bermain sepanjang sisa tahun kalender klub tersebut.

Dan pemimpin La Liga juga belum menyerah mengejar mereka untuk penyerang setelah mengkonfirmasikan niat mereka untuk melakukan langkah lain untuk mendapatkan tanda tangannya. Meski begitu, mereka harus mengakui bahwa ada pemain harus dijual untuk mendanai kesepakatan tersebut.

“Kami siap membeli Coutinho di pasar musim dingin, atau pemain manapun yang diminta oleh staf teknis,” kata Grau dalam sebuah konferensi pers. “Tapi penting untuk menyesuaikan diri, jadi jika ada yang datang, pasti ada jalan keluar juga.”

“Kami harus melupakan harga yang harus dibayar Neymar musim panas yang lalu. Setelah pajak, kami menerima pendapatan sebesar € 188 juta (3 trilyun) dan berdampak langsung pada perbendaharaan klub sebesar € 144 juta (2.3 trilyun).”

 

Sepakbola.cc