Barcelona Pernah Nyaris Dapatkan Ronaldo

Barcelona ternyata nyaris saja bisa memboyong Cristiano Ronaldo di masa lalu, tapi Manchester United yang akhirnya menangkan perburuan.

Lionel Messi Cristiano Ronaldo - terbaik

Lionel Messi Cristiano Ronaldo

 

Barcelona ternyata nyaris saja bisa memboyong Cristiano Ronaldo di masa lalu, tapi Manchester United yang akhirnya menangkan perburuan.

Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa klub Catalan itu gagal dengan potensi transfer sebesar € 17 juta untuk bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat ia masih berusia 18 tahun.

Madrid mendatangkan Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia ketika mereka membayar € 94 juta ke Manchester United untuk mendapatkan jasanya pada tahun 2009.

Ronaldo mencetak gol kemenangan Madrid di Camp Nou musim lalu untuk mengakhiri 39 pertandingan tak terkalahkan Barca dan ia akan sekali lagi menjadi andalan untuk tim asuhan Zinedine Zidane ketika mereka kembali ke Barcelona pada hari Sabtu.

Tapi Laporta – Presiden Barca antara 2003 dan 2010 – kni mengungkapkan bahwa Barcelona bisa saja mendapatkan Ronaldo di masa lalu, sebagaimana pembicaraan mereka dengan sang agen Jorge Menders.

“Ketika kami [masa pengurusan presiden Laporta] tiba, kami mendatangkan Ronaldinho, [Rafael] Marquez dan [Ricardo] Quaresma,” ujar Laporta seperti yang dikutip oleh As.

“Kami berada dalam proses rekonstruksi tim. Cristiano berada di Sporting CP dan dia dekat dengan potensi transfernya untuk United.”

“Agen pemain, yang menangani Marquez dan Quaresma mengatakan Saya punya pemain lain yang benar-benar baik yang disebut Cristiano Ronaldo.”

“Kami mengatakan kepadanya kami tahu tentang dia dan dia menawarkan dirinya kepada kami untuk dua juta [Euro] lebih murah daripada United, yang akhirnya membayar 19 juta.”

 

Sepakbola.cc