Pertemuan Pertama Barcelona dan Real Madrid 2 Hari Sebelum Natal

LaLiga tetapkan jadwal pertemuan pertama dua tim raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid di musim ini.

Liga Spanyol  - Pertemuan Pertama Barcelona dan Real Madrid 2 Hari Sebelum Natal

Rencananya, pertemuan pertama antara Barcelona dan Real Madrid musim ini akan digelar di Camp Nou pada 23 Desember 2017. Demikian ungkap presiden LaLiga, Javier Tebas.

Pertandingan di Camp Nou semula dijadwalkan pada 20 Desember. Namun, jadwal itu diundur menjadi 23 Desember, atau dua hari sebelum Natal. Ini dimaksudkan untuk memberi waktu pemulihan ekstra pada skuad Real Madrid, yang akan bertanding di Piala Dunia Klub yang berlangsung di Uni Emirat Arab pada 6 – 16 Desember 2017.

Tebas umumkan peralihan tersebut dalam sebuah wawancara dengan stasiun radio Spanyol, Onda Cero.

Pelatih El Real, Zinedine Zidane, sebelumnya membawa klub jawara LaLiga dan Liga Champions itu kalahkan Barcelona dalam dua pertemuan mereka di Piala Super Spanyol. Hingga Madrid pun menang agregat 5-1 dalam ajang yang digelar pada bulan lalu itu.

Namun, di awal kompetisi LaLiga musim ini, raksasa Catalan telah memulai musim mereka dengan cara yang lebih meyakinkan.

Lionel Messi mencetak hattrick saat Barca menjamu rival sekota, Espanyol, yang kandas dengan skor telak 5-0 pada Minggu (10/9) dinihari WIB. Kemenangan inipun menjadi kemenangan ke tiga dalam tiga pertandingan perdana di musim ini. Sedangkan Madrid, hanya berhasil imbang 1-1 di Bernabeu melawan Levante.