Barcelona Dipermalukan Celta di Camp Nou

  • Kekalahan kembali ditelan Barcelona. Di hadapan pendukung sendiri di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan klub papan tengah Celta Vigo dengan skor 0-1. Ini merupakan kekalahan kedua Barca di ajang La Liga setelah pekan lalu mereka dibantai Real Madrid 1-3.

Liga Spanyol  - Barcelona Dipermalukan Celta di Camp Nou

Kekalahan kembali ditelan Barcelona. Di hadapan pendukung sendiri di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan klub papan tengah Celta Vigo dengan skor 0-1. Ini merupakan kekalahan kedua Barca di ajang La Liga setelah pekan lalu mereka dibantai Real Madrid 1-3.

Hasil tidak memuaskan dalam laga Minggu (2/11) dinihari WIB ini membuat Barcelona gagal merebut kembali posisi puncak klasemen yang sebelumnya berhasil direbut Real Madrid.

Madrid meraih posisi puncak klasemen setelah menang 4-0 atas Granada beberapa jam sebelum Barca berlaga. El Real duduk di posisi teratas dengan koleksi nilai 24. Unggul dua poin atas Barcelona.

Posisi Barcelona turun ke peringkat ketiga dengan nilai 22, kalah satu poin di bawah Atletico Madrid. Atletico naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 4-2 atas Cordoba di hari yang sama.

Sementara itu, Celta tetap berada di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi nilai 19. Mereka sudah mengoleksi 5 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 10 kali berlaga di La Liga musim ini.

Dalam laga tadi, Barca tampil relatif dominan. Dalam catatan ESPNFC, Barca punya 19 attempts dengan 9 di antaranya tepat sasaran sepanjang pertandingan. Sementara, Celta menorehkan 10 attempts dengan 4 di antaranya tepat sasaran.

Berbagai peluang Barca banyak mentah oleh mistar dan tiang gawang, sementara beberapa lainnya digagalkan oleh kiper Celta, Sergio Alvarez. Dalam catatan ESPNFC, Alvarez melakukan 8 buah penyelamatan pada laga ini.
Susunan Pemain

Barcelona: Bravo, Alves, Mascherano, Mathieu, Alba, Busquets (Xavi 66), Rafinha (Pedro 66), Rakitic, Neymar, Messi, Suarez.

Celta Vigo: Alvarez, Mallo, Gomez, Cabral, Pablo Hernandez (Borja Fernandez 69), Radoja, Krohn-Dehli, Nolito, Larrivey (Charles 76), Orellana.

Hasil La Liga, Sabtu (1/11) dan Minggu dinihari (2/11):
Deportivo La Coruna 1 – 2 Getafe
Granada 0 – 4 Real Madrid
Atletico Madrid 4 – 2 Cordoba
Barcelona 0 – 1 Celta Vigo