Barcelona Ditahan Getafe, Valverde Salahkan Jadwal

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Gilabola.com – Barcelona hanya mampu bermain imbang saat menjamu Getafe, Minggu (11/2). Pelatih Ernesto Valverde menyalahkan jadwal yang padat sebagai penyebab kegagalan timnya.

Dalam laga pekan ke-23 La Liga di Camp Nou itu, Barcelona harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Yang mengherankannya lagi, Barca tak sekali pun mampu melepaskan tembakan tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Sebuah peluang emas yang didapat Luis Suarez di babak kedua juga gagal berbuah gol karena tembakannya berhasil dipatahkan oleh kiper Getafe, Vicente Guaita.

Kegagalan meraih poin penuh ini pun membuat Barcelona gagal mempertahankan keunggulan sembilan poin di puncak klasemen. Kini mereka hanya unggul tujuh poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Mengomentari hasil laga itu, Valverde mengatakan timnya sulit meraih poin penuh karena para pemain kelelahan akibat mengarungi jadwal pertandingan yang padat. Dia mengklaim timnya melakukan laga ke 12 ini dalam 39 hari.

Advertisement

“Kami tidak berada dalam kondisi bugar dan kehilangan ritme, terutama di babak pertama,” ungkap Valverde di situs resmi klub.

“Getafe langsung menghentikan permainan Anda sebelum Anda mendekati kotak mereka. Kami mencoba meningkatkan tekanan dan serangan di babak kedua, meskipun ini bukan upaya terbaik yang kami lakukan, namun mereka mempertahankan kotak mereka dengan baik dan kami tidak memiliki sedikit peluang untuk mencetak gol.”

“Kami memiliki bulan yang sibuk dan baru saja mencapai final (Copa del Rey). Kami tidak bisa memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan atau tampil 100% setiap saat karena tidak punya cukup waktu untuk pemulihan,” jelas Valverde.