Barcelona Segera Rebut Bek Inggris Buruan Duo Manchester

  • Berita Bola — Barcelona dikabarkan segera mengajukan penawaran untuk memboyong bek muda Inggris. Ini jadi ancaman bagi Manchester United dan Manchester City yang juga menargetkan pemain tersebut dalam rencana transfer mereka di musim panas ini.

Berita Bola —┬áBarcelona┬ádikabarkan segera mengajukan penawaran untuk memboyong bek muda Inggris. Ini jadi ancaman bagi Manchester United dan Manchester City yang juga menargetkan pemain tersebut dalam rencana transfer mereka di musim panas ini.

Menurut berita yang dilansir Daily Mail, Barcelona segera mengajukan proposal penawaran senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp 500 miliar untuk transfer bek tengah muda milik Everton, John Stones.

Langkah Barcelona pasti menjadi ancaman bagi duo Manchester yang juga menjadikan pemain 22 tahun tersebut jadi target mereka. Baik manajer baru MU, Jose Mourinho, maupun arsitek baru Man City Josep Guardiola mencantumkan nama John Stones dalam daftar pertama pemain yang ingin diboyong pada musim panas ini.

Barca sendiri sebenarnya sudah memantau penampilan bek timnas Inggris ini dalam dua musim terakhir. Mereka butuh John Stones untuk melapis duet bek tengah Gerard Pique dan Javier Mascherano yang mulai lamban karena termakan usia. Apalagi Mascherano dikabarkan bakal hengkang ke Juventus musim depan, meski si pemain masih membantahnya.

Tim besutan pelatih Luis Enrique beralih mengejar John Stones setelah mereka menemui kesulitan dalam mendapat target awal, Marquinhos. Bek tengah milik Paris Saint Germain (PSG) asal Brasil tersebut sejatinya membuka peluang untuk bergabung ke Barca, namun PSG tak berniat menjualnya.

Sebagai informasi bahwa pada musim panas lalu, Everton sudah pernah menolak tawaran yang mencapai lebih dari 40 juta pounds dari Chelsea pada Stones. Berarti tawaran yang diajukan Barca kali ini nilainya masih jauh di bawah harapan Everton.