Berita Bola Liga Spanyol - Barcelona Terganggu Ucapan Gerard Pique Soal Wasit

Berita Bola, Liga SpanyolBarcelona ternyata saat ini mulai terganggu dengan ucapan Gerard Pique soal kinerja Wasit.

Salah satu petinggi Barcelona, Oscar Grau, memperingkatkan pemain belakang Gerard Pique untuk tidak berkomentar lagi perihal kinerja wasit.

Oscar Grau menjelaskan bahwa dirinya, Luis Enrique dan seluruh jajaran klub tidak menyukai komentar perihal pengadil lapangan.

Ketidaksukaan tersebut muncul setelah Pique melontarkan kritikan tajam usai melakoni dua laga berbeda, melawan Athletic Bilbao, Jumat (06/01) dini hari WIB dan Villarreal di pentas Liga Spanyol, Senin (09/01) dini hari WIB.

Dalam pertemuan pertama melawan Bilbao di ajang Copa del Rey, wasit Fernandez tidak memberikan penalti setelah Neymar terjatuh karena hadangan Gorka.

Lalu di pertandingan melawan Villarreal di La Ceramica, Ignacio Iglaseas enggan memberikan penalti setelah tangan Bruno Soriano menghalangi bola hasil tendangan Lionel Messi.

Sontak, usai laga kontra Villarreal itu, Pique langsung menunjuk tribun penonton yang dihadiri oleh Javier Tebas, ketua LFP.

Karena dua aksinya tersebut, saat ini kekasih Shakira itu akan diselidiki oleh Komite Pertandingan Liga Spanyol.

Sementara itu Oscar Grau memperingkatkan Pique untuk tidak mengulangi lagi tindakannya itu di lain kesempatan.

“Ada beberapa kesempatan dimana kita tidak suka, tapi posisi saya dengan Luis Enrique, meski saya memahami reaksi Pique,” ujar Grau di acara Forum Europa – Tribuna Catalunya.

“Kami sudah berbicara dengan kapten tim dan juga dengan Pique, dan kami menjelaskan keinginan klub, yaitu untuk tidak berbicara soal wasit lagi.”

“Jika kami sedang mencari yang terbaik bagi Barca, maka kita harus berhenti berbicara soal wasit.”

“Beradasarkan pengalaman saya, anda tidak perlu protes kepada wasit. Ada situasi-situasi yang tidak kita sukai, tapi di akhir laga, tim terbaik lah yang menang,” imbuhnya.

BAGIKAN