Barcelona Ikutan Terdampak Virus FIFA! Enrique Pusing!

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, harus menghadapi Virus FIFA yang menimpa para pemain Blaugrana setelah jeda internasional. Setelah sebelumnya Barcelona kehilangan […]

Luis Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, harus menghadapi Virus FIFA yang menimpa para pemain Blaugrana setelah jeda internasional.

Setelah sebelumnya Barcelona kehilangan Lionel Messi, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic, kini beberapa pemain harus menjalani pemeriksaan lanjutan dari klub untuk mengetahui kondisi fisik masing-masing pemain.

Pada laga internasional lalu, bek kiri Blaugrana, Jordi Alba, mengalami masalah pada hamstring. Kondisi ini membuat sang pemain harus meninggalkan pusat pelatihan timnas Spanyol lebih awal untuk menjalani proses pemulihan. Alba diperkirakan harus menepi kira-kira selama sepekan.

Selain Alba, Sergi Roberto yang menempati pos bek kanan juga mengalami cedera yang sama. Pemain yang saat ini menjadi satu di antara pemain andalan Enrique tersebut mendapat cedera pada sesi latihan timnas Spanyol.

Sementara itu, Neymar Jr. yang mengalami luka di kepala pada saat membela timnas Brasil juga diperkirakan akan diberi waktu untuk istirahat untuk menghindari cedera yang lebih parah. Pemain berikutnya yang menderita cedera adalah kiper kedua Barcelona, Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu mengalami cedera pada engkelnya.

Pada akhir pekan ini, Barcelona akan menjamu Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou. Kali ini, Enrique harus berpikir lebih keras untuk menyiapkan pemain untuk laga tersebut. Absennya Messi, Rakitic dan Umtiti dikhawatirkan dapat memengaruhi permainan Barcelona.

Selain mempertimbangkan pemain untuk laga melawan La Coruna, mantan pelatih Celta Vigo tersebut juga sudah memikirkan laga Liga Champions menghadapi Manchester City. Enrique dituntut untuk lebih berhati-hati dalam memilih pemain agar tidak ada lagi anggota skuat Barcelona yang mengalami cedera.

Sepakbola.cc