Barcelona Ingin Rekrut Lagi Pemain Buangannya

  • Barcelona seperti menjilat lidah sendiri. Mereka berencana merekrut kembali Gerard Deulofeu, pemain yang mereka lepas pada 2015 lalu.

Gerard Deulofeu - AC Milan
Gerard Deulofeu - AC Milan

Barcelona seperti menjilat lidah sendiri. Mereka berencana merekrut kembali Gerard Deulofeu, pemain yang mereka lepas pada 2015 lalu.

Berita Transfer, Liga Spanyol – Ketertarikan Barcelona pada pemain sayap 23 tahun itu muncul setelah mereka melihat penampilannya yang impresif bersama AC Milan di musim ini. Gerard Deulofeu bermain di Milan dengan status pinjaman dari Everton.

Pemain Spanyol ini dilepas oleh Barcelona ke Everton pada musim panas 2015 lalu, setelah di dua musim sebelumnya dia sempat dipinjamkan ke Everton (2013-14) dan Sevilla (2014-15). Dia dijual oleh Barca ke Everton dengan harga yang relatif murah yaitu sebesar 4,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp71,5 miliar.

Di Everton, pemain muda ini rupanya juga sulit mendapatkan posisi reguler. Dia kemudian dipinjamkan ke AC Milan pada Januari 2017. Di Rossoneri, Deulofeu jadi salah satu pemain kunci dalam skuad asuhan pelatih Vincenzo Montella. Dalam 12 laga yang dimainkannya bersama Milan, Deulofeu sudah mencetak dua gol dalam 13 penampilannya di ajang Serie A.

Rupanya penampilan impresifnya itu yang membuat Barca kembali kepincut untuk memboyong si pemain kembali ke Camp Nou pada musim panas 2017 mendatang. Kebetulan Barcelona memiliki opsi buy-back dalam klausul kontraknya dengan Everton, dengan harga sebesar £10,2 juta atau senilai Rp169,8 miliar.

“Klub sangat mempertimbangkan opsi untuk membawanya (Deulofeu) kembali untuk bermain di tim utama musim depan,” kata Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez dalam wawancara dengan stasiun televisi Spanyol, TV3 terkait rencana perekrutan Deulofeu.