Barcelona Ngotot Ivan Rakitic Pemain Penting

  • Sepakbola – Barcelona ternyata masih ngotot jika sosok Ivan Rakitic sejatinya adalah pemain penting bagi masa depan mereka.

Ivan Rakitic

Gilabola.com – Barcelona ternyata masih ngotot jika sosok Ivan Rakitic sejatinya adalah pemain penting bagi masa depan mereka.

Luis Enrique mengatakan Ivan Rakitic masih memiliki peran penting untuk Barcelona, meskipun fakta memperlihatkan bahwa sang gelandang hanya bermain sekali dari empat pertandingan klub sejak pergantian tahun.

Rakitic belum menjadi starter di pertandingan liga sejak laga imbang melawan Real Madrid Desember tahun lalu dan belum menjadi starter dalam kompetisi sejak kekalahan 2-1 Barcelona di Copa del Rey melawan Athletic Bilbao pada 5 Januari lalu.

Sejak itu ia hanya bermain sebanyak 38 menit, tidak diikutkan dalam skuad melawan Villarreal, dan akibat hal itu ia mulai dikaitkan dengan klub Liga Premier Manchester City.

“Aku selalu mengatakan Ivan telah, sedang dan akan menjadi anggota penting dari tim,” ujar Luis Enrique dalam sebuah konferensi pers pada Rabu.

Pelatih Barca tersebut lebih sering menggunakan Andre Gomes, Rafinha dan Denis Suarez di posisi Rakitic akhir-akhir ini dan dia mengatakan hal yang paling penting adalah semua gelandang nya siap bermain ketika dipanggil.

“Aku tidak bisa menjelaskan (mengenai situasi kontrak Rakitic saat ini), namun dalam sepak bola apa yang aku inginkan adalah semua pemainku selalu siap untuk bermain dan hal itu selalu selalu terjadi sejak aku berada di sini,” tambahnya.

Sementara itu, Rakitic, dalam sebuah wawancara dengan France Football yang dirilis pada hari Selasa lalu, ia mengatakan bahwa ia menyerahkan semua keputusan kepada sang manajer ditengah rumor yang mengatakan hubungan keduanya memburuk.

Meskipun begitu, Luis Enrique memuji sang gelandang dengan mengatakan bahwa ia adalah pemain yang teladan.

“Dia adalah seorang pemain yang teladan. Sikapnya sempurna baik di dalam maupun di luar lapangan.”