Barcelona Ditinggalkan Jeremy Mathieu Tiga Pekan

Barcelona kembali dihantam badai cedera. Lagi-lagi yang terkena musibah adalah pemain belakang. Pertahanan Blaugrana pun kini krisis pemain.

Liga Spanyol  - Barcelona Ditinggalkan Jeremy Mathieu Tiga Pekan

Liga Spanyol  - Barcelona Ditinggalkan Jeremy Mathieu Tiga Pekan

Barcelona kembali dihantam badai cedera. Lagi-lagi yang terkena musibah adalah pemain belakang. Pertahanan Blaugrana pun kini krisis pemain.

Dilansir Marca, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa bek tengah Jeremy Mathieu akan absen selama tiga minggu karena menderita cedera betis. Cedera dialaminya saat bertanding melawan Espanyol di ajang Piala Super Catalan, Rabu (26/10) dini hari WIB.

Dalam keterangan pers seusai laga yang dimenangi Barca 1-0 itu, pelatih Luis Enrique sempat mengatakan bahwa cedera si pemain tidak serius. Namun dari hasil pemeriksaan lanjutan oleh tim medis diketahui kalau si pemain mengalami cedera otot betis yang cukup parah.

“Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan hari ini, diketahui bahwa Jeremy Mathieu memiliki cedera pada otot betis kaki kanan. Dia akan absen selama sekitar tiga minggu,” demikian pernyataan resmi Barcelona di situs klub.

Mathieu menambah panjang daftar pemain belakang Barca yang cedera. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Gerard Pique dan Jordi Alba. Pique mengalami cedera engkel dan Alba bermasalah dengan otot betisnya saat Barca mengalahkan Manchester City 4-0 di ajang Liga Champions pekan lalu.

Alba diperkirakan absen selama dua pekan dan Pique menepi selama tiga minggu terhitung sejak pekan lalu. Diperkirakan Alba sudah bisa kembali bermain saat bertandang ke Manchester City tengah pekan depan, sedangkan Pique dan Mathieu siap dimainkan di partai tandang itu.

Dua nama terakhir diperkirakan baru bisa merumput lagi saat melawan Malaga pada 19 November di Camp Nou setelah jeda internasional.

Kekurangan pemain di lini pertahanan memaksa pelatih Luis Enrique merekrut pemain dari Barcelona B, Marlon Santos untuk tampik dalam laga melawan Granada di ajang La Liga akhir pekan ini. Sementara Javier Mascherano dan Samuel Umtiti akan diduetkan di jantung pertahanan.