Barcelona Jual Pemain Ini Murah Bangeeet

  • Setelah memulangkan Gerard Deulofeu, Barcelona membiarkan satu pemain sayap lain pergi dengan harga ekstra murah.

Christian Tello - Barcelona
Christian Tello - Barcelona

Liga Spanyol – Cristian Tello akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Real Betis dengan transfer senilai 5 juta Euro (Rp 76 Milyar) setelah menyetujui kontrak yang berdurasi lima tahun di Andalusia.

Barca dan Betis sama-sama mengkonfirmasi kesepakatan itu telah dilakukan, dengan hanya tes medis dan formalitas kontrak personal yang harus diselesaikan sebelum pemain berusia 25 tahun itu dipresentasikan di klub barunya.

Klub Camp Nou memastikan mereka telah menjual Christian Tello dengan biaya awal sebesar 4 juta Euro, dengan tambahan 1 juta Euro dibayarkan dalam bentuk bonus, sementara mereka akan mendapat keuntungan finansial jika pemain sayap tersebut kemudian pindah ke tempat lain.

Christian Tello bergabung dengan Barca dari rival sekota, Espanyol, pada tahun 2010, melakukan debut untuk tim utama pada bulan November 2011.

Dia memantapkan dirinya sebagai pemain dengan peran penting bagi Barca, bermain dalam 44 pertandingan La Liga dalam dua musim antara 2012 dan 2014, meski yang kedua dari musim tersebut leboh banyak sebagai pemain pengganti.

Tello telah menghabiskan tiga musim terakhir dengan status pinjaman, masing-masing menghabiskan 18 bulan dengan FC Porto dan Fiorentina, dengan langkah Betis membuahkan hasil setelah La Viola menolak pilihan mereka untuk membelinya.

Dia baru saja memenangkan satu caps untuk tim internasional Spanyol, setelah bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Ekuador pada tahun 2013.

Kepergian Tello terjadi pada hari yang sama saat Barca kembali menandatangani kontrak dengan Gerard Deulofeu dari Everton dengan biaya € 12 juta (Rp 183 Milyar).