Barcelona Kaget, Pemain Anyarnya Sakit Jiwa

  • Dokter ahli otot Sakari Orava yakin Ousmane Dembele merasa stress di FC Barcelona sehingga Ia bermain terlalu memaksakan diri sampai-sampai cedera.

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

Dokter Sakari Orava menyebut perkembangan kesembuhan cedera Ousmane Dembele sangat positif namun dia tidak berharap si pemain bisa segera bermain lagi setelah sembuh.

Pesepak bola asal Perancis itu harus menepi usai menderita cedera hamstring di laga kontra Getafe pada 16 September lalu.

Padahal laga tersebut merupakan pertandingan debutnya sebagai starter usai diboyong dari Borussia Dortmund yang menjadikannya sebagai pesepak bola termahal kedua setelah Neymar.

Kala itu Dembele mencoba melakukan umpan tumit di sudut lapangan di babak pertama dan langsung merasakan adanya masalah pada hamstring.

Namun beberapa rekaman video menyebutkan bahwa Dembele sudah merasakan masalah pada otot paha ketika melakukan sesi latihan dan pemanasan jelang laga tersebut.

Selain karena faktor Dembele sendiri, dokter Orava meyakini cedera pemain sayap ini disebabkan transfer dari Dortmund ke Azulgrana yang membuat pesepak bola berusia 20 tahun itu merasa tertekan jiwanya.

Apalagi ia dibeli dengan harga Rp2,3 triliun dan sempat menolak berlatih bersama Der BVB karena ingin hengkang ke Camp Nou pada Agustus kemarin.

Atas cedera tersebut Dembele tidak akan bisa bermain hingga Januari nanti dan dokter Sakari Orava yakin pasiennya tidak akan bisa sembuh cepat, seperti yang diharapkan oleh si pemain itu sendiri.

“Untuk saat ini, penyembuhan Dembele berjalan dengan baik,” ujar Orava pada Mundo Deportivo.

“Saya rutin melakukan kontak dengan dokter Pruna (tim medis Barcelona), yang ditugaskan untuk mengirimkan semua laporan kontrol yang diterapkan kepada Dembele, dan hingga saat ini semuanya berjalan dengan baik.”

“Seperti anak-anak di usianya, Dembele sangat optimis (untuk segera sembuh) tapi lebih baik untuk berhati-hati (dalam melakukan proses rehabilitasi).”

“Mungkin dia merasa gengsi untuk berkata bahwa ada masalah di otot paha sebelumnya. Tekanan yang Ia terima setelah pindah ke Barca bisa mempengaruhi (cederanya).”