Barcelona Kalah, Lionel Messi Salahkan Pemain Ini

Setelah Barcelona kalah dari Espanyol di Copa del Rey, Lionel Messi minta klubnya segera menjual Aleix Vidal.
Setelah Barcelona kalah dari Espanyol di Copa del Rey, Lionel Messi minta klubnya segera menjual Aleix Vidal.

Superstar Barcelona Lionel Messi minta pemain ini dijual setelah El Barca alami kekalahan pertama musim ini di laga melawan Espanyol, Kamis (18/1).

Ernesto Valverde mainkan hampir semua pemain utamanya saat Barcelona lakoni leg pertama perempat final Copa del Rey melawan rival satu kota mereka, Espanyol, di Stadion RCDE.

Pemimpin klasemen La Liga itupun menguasai jalannya pertandingan dan berhasil ciptakan banyak peluang. Namun, mereka tak bisa menjebol gawang tuan rumah.

Messi bahkan gagal mencetak gol dari titik putih, karena tembakannya dapat diselamatkan kiper lawan. Ini terjadi sebelum Espanyol mencetak gol kemenangan dua menit jelang pertandingan usai.

Advertisement

Pemain asal Argentina itu dikabarkan sangat marah setelah kekalahan tersebut, dan menuntut agar rekan satu timnya ini tak pernah bermain lagi untuk Barcelona. Menurut media Spanyol, Diario Gol, Aleix Vidal jadi pemain yang diinginkan Messi agar dibuang sejauh-jauhnya.

Laporan tersebut menambahkan, bos Valverde juga tak tertarik untuk memanfaatkan jasa pemain asal Spanyol tersebut. Terutama, karena ia gagal tampil apik setelah diberi kesempatan langka untuk bermain sebagai starter pada laga tersebut.

Dia dikatakan tak bisa menjalin kerja sama yang baik dengan rekan satu tim atau ciptakan peluang bagi para penyerang. Messi percaya, Sergi Roberto yang bermain dengan peran yang jauh lebih ke belakang punya dampak lebih besar untuk kemajuan Barca.

Barcelona punya kesempatan untuk bangkit dari kekalahan tersebut di leg kedua perempat final Copa del Rey yang akan digelar di Camp Nou pekan depan. Tapi, sebelumnya raksasa Catalan itu akan lakoni laga tandang melawan Real Betis di ajang La Liga, Senin (22/1) dinihari WIB.