Barcelona Kecewa Pada Timnas Uruguay, Luis Suarez Dipaksa Main!

Uruguay tetap akan memainkan Luis Suarez lawan Bolivia, Rabu (11/10), meski si pemain dikabarkan tidak fit dan butuh operasi perbaikan lutut.

Luis Suarez
Luis Suarez

Barcelona merasa kecewa setelah Timnas Uruguay mengkonfirmasi bahwa mereka akan memainkan striker Luis Suarez dalam kualifikasi Piala Dunia pada hari Rabu (11/10) – meskipun Suarez memerlukan operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Suarez telah menderita cedera lutut selama sebulan dan kini sudah kembali lebih awal untuk bermain. Barcelona membutuhkan pemain depan mereka itu setelah rekrutan anyar mereka Ousmane Dembele mengalami cedera hamstring.

Suarez selama ini bermain dengan menahan rasa sakit, dan dijadwalkan akan melakukan operasi pada awal November untuk mengeluarkan kista dari lututnya.

Barca telah menjadwalkan operasi tersebut bertepatan dengan jeda internasional akhir tahun kalender. Dengan berbuat demikian Barcelona berharap bisa memperkecil jumlah pertandingan yang akan dilewatkan Suarez.

Namun harapan mereka agar Timnas Uruguay setuju mengistirahatkan Suarez untuk pertandingan melawan Bolivia, Rabu (11/10) tampaknya telah diabaikan.

Ketika ditanya apakah Suarez akan absen dari kualifikasi, dengan Uruguay hampir yakin untuk maju ke Piala Dunia Rusia 2018, pelatih kepala Oscar Tabarez mengatakan: “Jika kista ini cukup besar untuk memerlukan pembedahan, itu pasti sudah terjadi.”

“Sejauh yang kita tahu dia cukup fit untuk bermain dan dalam hal pemulihannya dia selalu bisa mengejutkan Anda.”

“Luis telah menjalani tes dengan kami dan telah dinyatakan lolos, dia tidak akan menyerah karena dia sangat keras kepala, tapi itu bukan hal yang buruk dan kami tidak akan pernah mengecewakannya.”

Suarez hanya mencetak tiga gol di kualifikasi Piala Dunia namun Uruguay tetap bisa maju meski kalah pada laga terakhir Rabu pagi besok.

Membahas rekor Suarez untuk negaranya, Tabarez menambahkan: “Ada banyak kesempatan ketika Anda mempertimbangkan untuk mengganti dia dan kemudian tiba-tiba dia mencetak gol penting.”

“Pada akhirnya dia cukup fit untuk bermain dan dia selalu bisa menarik kita keluar dari masalah.”

Sepakbola.cc