Barcelona Kejar Bek Chelsea Gantikan Jordi Alba

Barcelona membidik bintang Chelsea Marcos Alonso untuk mengisi posisi bek kiri menggantikan Jordi Alba.

Barcelona ingin menambah kekuatan di lini pertahanannya pada musim panas tahun depan. Pemain yang jadi target utama mereka adalah bek kiri Chelsea, Marcos Alonso.

Pemain kelahiran Madrid 26 tahun lalu ini pindah ke Stamford Bridge pada musim panas 2016 dari klub Serie A Italia, Fiorentina. Banyak pengamat waktu itu menilai dia merupakan pembelian panik, karena Chelsea memboyongnya di hari terakhir bursa transfer setelah mereka gagal mendatangkan target utama.

Tapi, Alonso berhasil menjawab keraguan orang tentang kemampuannya lewat penampilan yang mengesankan. Dia terus menjadi pemain reguler dalam skuad Antonio Conte sejak awal bergabung dan berperan penting dalam membawa Chelsea meraih trofi juara Liga Inggris musim lalu.

Selama musim 2016-17 lalu, Alonso membuat 31 penampilan di Liga Primer, mencetak enam gol dan menghasilkan tiga assist. Sedangkan di musim ini ia telah memainkan setiap pertandingan Liga Primer dan telah mencetak dua gol sejauh ini.

Penampilan cemerlangnya itu yang membuat Barcelona kepincut. Menurut Don Balon, manajer Barcelona Ernesto Valverde kini mengalihkan perhatiannya pada Alonso setelah ia tidak terkesan penampilan Jordi Alba di posisi bek kiri Barca musim ini.

Alonso yang merupakan jebolan Real Madrid B di tahun 2008-10 dan memulai bermain di tim senior di Bolton Wanderers (2010-13) dan Fiorentina (2013-16), kabarnya akan dipinang oleh Barcelona pada musim panas 2018 mendatang.

Sepakbola.cc