Barcelona Kuasai Puncak Daftar Pencetak Gol

  • Gilabola.com – Barcelona sukses menguasai puncak daftar pencetak gol Liga Spanyol. Nama pemain Real Madrid ada di posisi ketiga dalam daftar ini.

Gilabola.com – Barcelona sukses menguasai puncak daftar pencetak gol Liga Spanyol. Nama pemain Real Madrid ada di posisi ketiga dalam daftar ini.

Barcelona memang menguasai puncak daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan dua wakil mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez. Lionel Messi sendiri jadi pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-30 Liga Spanyol dengan catatan 27 gol.

La Pulga terbukti bisa unggul tiga gol dari rekan satu timnya di Barcelona, Luis Suarez yang dengan 24 gol saja. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyusul di posisi tiga pencetak gol terbanyak dengan 19 gol.

Dibawah Ronaldo ada bekas penyerang Liverpool yang kini bermain untuk Celta Vigo, Iago Aspas, di posisi empat dengan 15 gol saja. Atletico Madrid yang ada di peringkat tiga klasemen La Liga punya Antonio Griezman dengan catatan 14 gol. Aritz Aduriz yang bermain untuk Athletic Bilbao di urutan keenam dengan 12 gol.

Luis Suarez menjadi yang teratas dan sulit digeser dengan catatan 11 assist. Setelah namanya ada sosok gelandang Real Madrid Toni Kroos dan penyerang Barcelona, Neymar, yang sudah melepaskan 10 umpan yang berujung gol. Berikut daftar pencetak gol terbanyak dilansir dari La Liga:

Lionel Messi Barcelona 27 gol
Luis Suarez Barcelona 24 gol
C Ronaldo Real Madrid 19 gol
Iago Aspas Celta Vigo 15 gol
A Griezmann Atl Madrid 14 gol
Aritz Aduriz Ath Bilbao 12 gol
Gerard Moreno Espanyol 11 gol
Álvaro Morata Real Madrid 11 gol
Ruben Castro Real Betis 10 gol
Sergi Enrich Eibar 10 gol