Barcelona Lakukan Guard of Honor ke Real Madrid Gak Nanti Malam?

  • Pemain Real Madrid bertaruh, apa Barcelona cukup rendah hati membuat guard of honor di laga Supercopa de Espana nanti malam.

Guard of honor Barcelona - Real Madrid
Guard of honor Barcelona - Real Madrid

Guard of honor atau barisan kehormatan adalah sebuah tradisi di lapangan sepak bola. Biasanya dilakukan untuk menghormati sang juara baru sebelum musim liga berakhir.

Tapi pada prakteknya guard of honor bisa dilakukan kapan saja, dan para pemain Real Madrid bertaruh apakah Barcelona akan melakukannya untuk mereka malam nanti, sebelum laga Piala Super Spanyol dimulai.

El Clasico memiliki banyak perdebatan dan kontroversi. Begitu juga hal yang sama terjadi menjelang laga ini di ajang Supercopa de Espana nanti malam.

Salah satu poin pembicaraannya adalah apakah Barcelona akan menggelar barisan kehormatan kepada Real Madrid karena telah memenangkan gelar La Liga dan Piala Super Eropa. Hal itu menjadi taruhan di kamar ganti para pemain Los Blancos.

Ini ramai menjadi pembahasan di jalanan Madrid menjelang pertandingan yang akan menjadi El Clasico kedua musim ini, jika pertandingan persahabatan di Miami dihitung.

Ruang ganti Real Madrid kini terbagi dua. Sebagian mengatakan akan ada guard of honor, sebagian lagi bilang bahwa El Clasico bukan tempat yang tepat untuk demonstrasi penghormatan semacam itu. Posisinya saat ini adalah sekitar 60% vs 40%, menjagokan para pemain Blaugrana akan melakukannya.

Kemenangan di Piala Super Eropa atas Manchester United telah meningkatkan kepercayaan diri di antara pemain Real menjelang pertandingan Supercopa de Espana nanti malam.

Mereka mencapai tujuan untuk menang dan bermain bagus di malam yang cukup hangat di Skopje, Makedonia, dan sekarang mereka mencari lebih banyak trofi perak untuk dibawa pulang.

Piala Super Spanyol akan berlangsung dalam dua leg. Malam ini leg pertama di Camp Nou, dan selang tiga hari leg kedua akan dilakukan di Santiago Bernabeu.