Ronaldinho Menyesal Tak Bisa Bermain dengan Messi Lebih Lama

25

Mantan bintang Barcelona asal Brasil, Ronaldinho mengaku menyesal tidak menghabiskan lebih banyak waktu bermain bersama Lionel Messi saat masih di Camp Nou. Dia hengkang dari Barca dan bergabung dengan AC Milan setelah Josep Guardiola masuk. Meski menyesal tidak bisa bermain dengan Messi dalam waktu yang lama, Ronaldinho tetap mengklaim dia sudah mengambil keputusan yang tepat […]

Liga Spanyol  - Ronaldinho Menyesal Tak Bisa Bermain dengan Messi Lebih Lama

Mantan bintang Barcelona asal Brasil, Ronaldinho mengaku menyesal tidak menghabiskan lebih banyak waktu bermain bersama Lionel Messi saat masih di Camp Nou. Dia hengkang dari Barca dan bergabung dengan AC Milan setelah Josep Guardiola masuk.

Meski menyesal tidak bisa bermain dengan Messi dalam waktu yang lama, Ronaldinho tetap mengklaim dia sudah mengambil keputusan yang tepat keluar dari Barcelona menyusul diangkatnya Pep Guardiola sebagai pelatih baru menggantikan Frank Rijkaard.

Ronaldinho diakui sebagai pemain terbaik di dunia saat ia bermain bersama Messi di tim utama Barca antara 2004 dan 2008. Sejak hengkangnya Ronaldinho, muncul-lah Messi sebagai ikon baru Blaugrana.

Setelah melihat perkembangan Messi yang begitu pesat di Camp Nou, dengan memberikan banyak gelar bagi klub dan memenangi lima kali Ballon d’Or, Ronaldinho pun menyatakan menyesal tidak bisa bermain lebih lama dengan La Pulga.

“Saya tentu akan senang andaikan bisa bermain lebih lama dengan Messi,” kata Ronaldinho dalam sebuah wawancara dengan Gulf News. “Dia pemain hebat dan saya sangat senang telah membantunya di awal karirnya, dengan memberikan assist bagi gol pertamanya.”

“Setelah melihat dia berkembang menjadi pemain hebat, menyesal jadinya saya tidak bisa bermain lebih banyak dengan dia. Tapi saat itu era saya di Barca sudah selesai dan sudah waktunya bagi saya untuk pindah untuk mencari tantangan dan tujuan baru, sehingga waktu itu saya memutuskan untuk pergi,” jelasnya.