Barcelona Sudah Punya Dua Nama Pengganti Enrique

Barcelona kini sudah punya dua nama besar pengganti sosok Luis Enrique. Demi kebaikan dan kemajuan Barcelona selanjutnya.

Pep Guardiola Luis Enrique

Liga Spanyol  - Barcelona Sudah Punya Dua Nama Pengganti Enrique

 

Barcelona kini sudah punya dua nama besar pengganti sosok Luis Enrique. Demi kebaikan dan kemajuan Barcelona selanjutnya.

Tim eksekutif klub Catalan memang telah dilaporkan sudah serius menyiapkan rencana apik jika Luis Enrique hengkang. Laga akbar El Clasico jilid pertama musim ini akan menentukan nasib sang entrenador asal Spanyol tersebut meski masih dicintai oleh semua fans Barca.

Akhir-akhir ini Barcelona sendiri mulai kehilangan ketajaman mereka dengan dua hasil imbang secara beruntun di kompetisi La Liga saat menghadapi Malaga dan Real Sociedad. Masih kurang? Hal itu juga makin diperparah dengan semakin melebarnya jurang poin mereka dengan Real Madrid menjadi enam angka saja.

Kehilangan poin atas Los Merengues pekan depan bisa lebih menyulitkan langkah Blaugrana dalam perebutan
gelar juara La Liga musim ini. Jarak poin menjadi sembilan angka akan terbuka lebar jika mereka kalah.

Kontrak Luis Enrique sendiri akan habis di akhir musim nanti, namun kalau Barca terus tampil
mengecewakan bukan tidak mungkin ia akan ditendang sebelum masa kontraknya benar-benar habis.

Sky Sports kabarkan jika manajemen Barca telah menyiapkan dua nama potensial untuk menggantikan Enrique. Pelatih Sevilla saat ini Jorge Sampaoli dan juru taktik Athletic Bilbao, Ernesto Valverde jadi kandidat kuat.

Jorge Sampaoli sendiri baru musim ini hadir di kompetisi La Liga dengan melatih klub asal Andalusia, Sevilla. Sebelumnya ia menjabat sebagai juru taktik timnas Chile selama empat tahun dan sukses di Copa America.

Ernesto Valverde sudah melatih Bilbao sejak tahun 2013. Valverde merupakan mantan pemain El Barca, pernah
berkostum Blaugrana selama dua tahun pada rentan waktu 1988-90. Jadi bukan sosok yang asing bagi Barca.

Nah, kalau masih ingin mengamankan posisinya maka Enrique wajib menang atas Real Madrid. Jika kalah, mungkin akan menjadi El Clasico terakhirnya sebagai pelatih Barcelona. Lantas, apakah dirinya akan selamat dari masalah tersebut?

Sepakbola.cc