Luis Enrique Punya Kans Lewati Rekor Jose Mourinho dan Tito Vilanova

Pelatih Barcelona Luis Enrique mempunyai kans untuk melewati rekor yang sempat diraih dua pelatih di La Liga, Jose Mourinho (Real Madrid) dan Tito Vilanova (Barcelona) dengan menciptakan rekor 100 poin pada akhir musim.

 

 

Pelatih Barcelona Luis Enrique mempunyai kans untuk melewati rekor yang sempat diraih dua pelatih di La Liga, Jose Mourinho (Real Madrid) dan Tito Vilanova (Barcelona) dengan menciptakan rekor 100 poin pada akhir musim.

Berita Bola – Jose Mourinho menjadi manajer pertama yang berhasil meraih 100 poin di La Liga pada musim 2011-2012. Dan musim selanjutnya giliran Vilanova yang mengantarkan Barcelona menyamai catatan poin sang seteru abadi pada musim 2012-2013.

Sekarang seusai musim berlangsung sampai minggu ke-29, Barcelona sudah mencapai nilai 75. Sedangkan dari sisa 9 pertandingan, Barcelona masih berpotensi untuk mendapat tambahan nilai maksimal 27. Jadi Enrique memiliki kesempatan tidak cuma menyamai tetapi melampaui rekor dengan nilai 102, andaikan dapat memenangkan semua pertandingan sisa.

Bukan hal yang gampang memang untuk memenangi seluruh laga tersisa tetapi Barcelona punya performa apik selama musim ini. Saat ini mereka sudah melakoni 12 pertandingan berturut-turut dengan kemenangan di La Liga.

Bila skuat Luis Enrique terpeleset sekali dengan hasil imbang dan memenangkan delapan pertangdingan lain dengan kemenangan pun ia masih bakal tercatat pada sejarah dengan menyamai 100 poin dari Mourinho dan Tito.

Kalau melihat jadwal sembilan pertandingan yang tersisa, Barcelona besutan Luis Enrique memiliki kans besar melampaui rekor 100 poin. Memang masih akan ada pertandingan berat melawan Real Madrid di pekan ke-31 yang akan dihelat awal April, tetapi pertandingan El Clasico bakal berlangsung di markas Barcelona. Jadi di atas kertas, Lionel Messi dan kolega memang lebih diunggulkan.

Disamping El Clasico, Barcelona masih bakal bertemu lawan yang kuat yaitu ketika bertamu ke markas Villarreal dan melayani Valencia. Ditambah satu laga derby Catalan melawan Espanyol di Camp Nou.

Disamping melampaui rekor 100 poin, apabila Enrique dapat memenagkan semau pertandingan sisa, ia juga bakal mempertajam rekor 16 kemenangan berturut-turut punya Barcelona besutan Pep Gaurdiola. Dengan posisi 12 kemenangan beruntun yang dipunyainya, jumlah maksimal kemenangan berturt-turut musim ini ialah 21 pertandingan.

Sepakbola.cc