Luis Enrique Nilai Barcelona Seharusnya Kalah

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, nilai timnya tidak pantas meraih satu poin pun di pertandingan melawan Real Sociedad dini hari tadi.

Liga Spanyol  - Luis Enrique Nilai Barcelona Seharusnya Kalah

 

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, nilai timnya tidak pantas meraih satu poin pun di pertandingan melawan Real Sociedad dini hari tadi.

Barcelona kembali kehilangan poin dalam usaha mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Setelah sebelumnya mereka bermain imbang 0-0 melawan Malaga, kini barca kembali terpeleset ketika bertanda ke Anoeta menghadapi tuan rumah Real Sociedad.

Di pertandingan dini hari tadi, Barcelona dibuat tak berdaya oleh Sociedad. Tuan rumah mencetak gol lebih dulu di babak kedua melalui tandukan dari Willian Jose, beruntung enam menit kemudian umpan tarik Neymar berhasil dimanfaatkan oleh Messi dan itu menjadi gol terakhir di pertandingan meski Sociedad beberapa kali memiliki peluang berbahaya.

Luis Enrique yang kecewa melihat permainan Barca menilai hasil imbang yang mereka dapatkan kali ini merupakan sebuah keajaiban. Ia bahkan merasa Barcelona tidak pantas membawa pulang satu poin dari pertandingan tersebut.

“Jika saya melihat hasil pertandingan ini, ini adalah penilaian paling positif yang bisa saya berikan pada musim ini. Bagi saya ini adalah sebuah keajaiban bisa mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Jika kami menang maka itu tidak adil dan saya harus memberikan selamat kepada Real Sociedad,” ujar Enrique pada Barca TV.

“Kami tidak bisa membuat lima operan beruntun. Tanpa bola, kami seperti bencana. Mereka menekan kami dengan enam pemain dan kemi tidak tidak bisa menemukan celah untuk melakukan operan pendek ataupun panjang. Kami bahkan tidak memenangkan lima persen dari duel. Jika anda idak bisa menandingi duel seperti ini maka hanya sedikit yang bisa anda lakukan.”

Enrique menambahkan : “Di babak kedua kami sedikit membaik tapi sedikit tidaklah cukup. Kami berhasil memaksa hasil imbang berkat permainan Messi dan Neymar yang sedikit terisolasi. Kami tidak layak untuk membawa pulang satu poin ke Barcelona.”

Dengan hasil imbang tersebut, Barcelona kini terpaut enam angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona bisa berharap untuk memperkecil jarak dengan Madrid di pertandingan El Clasico yang akan digelar di Camp Nou akhir pekan nanti.

Sepakbola.cc