Barcelona Siap Rekrut Bek Buangan Mourinho

34

Berita Bola — Dikabarkan bahwa Jose Mourinho akan membuang beberapa pemain pilar Manchester United pada musim panas ini. Salah satu di antara pemain yang bakal ditendang sang manajer baru MU itu kini masuk dalam radar transfer Barcelona.

 

Berita Bola — Dikabarkan bahwa Jose Mourinho akan membuang beberapa pemain pilar Manchester United pada musim panas ini. Salah satu di antara pemain yang bakal ditendang sang manajer baru MU itu kini masuk dalam radar transfer Barcelona.

Ada dua pemain pilar MU, yang disebut-sebut akan menjadi korban pertama dimulainya era Jose Mourinho di Old Trafford. Menurut laporan Sky Sports, Mourinho sudah membuat keputusan untuk melepas dua pemain, yaitu gelandang Juan Mata dan bek tengah Daley Blind.

Juan Mata adalah pemain yang juga dibuang Jose Mourinho saat membesut Chelsea. Pemain Spanyol ini dijual oleh Mourinho ke Manchester United dengan harga 33,5 juta poundsterling pada Januari 2014. Mou tidak menyukai Mata karena sosok berusia 28 tahun itu dinilai malas dalam membantu pertahanan.

Sementara Blind dikenal sebagai sosok yang loyal dengan Van Gaal dan sempat mengungkapkan kekecewaannya usai manajer Belanda dipecat pekan lalu. Bagi Mourinho bek asal Belanda ini tidak memenuhi kriteria fisik ideal sebagai bek tengah. Blind tidak disukai Mourinho karena fisiknya yang dianggap kurang kuat dan tidak tinggi.

Rupanya situasi di Old Trafford itu dipantau oleh Barcelona. Klub juara La Liga ini dikabarkan siap memboyong Blind jika Mourinho tak lagi memakai jasanya. Dilansir dari Sunsport, Rabu (1/6), untuk mendapatkan pemain ini, Barca mengajukan penawaran senilai 14 juta juta poundsterling atau setara Rp28o miliar.

Disebutkan bahwa pelatih Barcelona Luis Enrique menginginkan Blind untuk menjadi pengganti Javier Mascherano yang diklaim telah sepakat pindah ke Juventus. Blind bisa diandalkan oleh Enrique untuk berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan, tapi juga bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan melapis Sergio Busquets.