Barcelona Mau Beli Bek Buangan Manchester United

  • Barcelona memasukkan nama bek kanan Manchester United, Matteo Darmian dalam daftar pemain yang ingin mereka rekrut pada bursa transfer musim dingin Januari 2016 mendatang.

Matteo Darmian - Manchester United

Liga Spanyol  - Barcelona Mau Beli Bek Buangan Manchester United

Barcelona memasukkan nama bek kanan Manchester United, Matteo Darmian dalam daftar pemain yang ingin mereka rekrut pada bursa transfer musim dingin Januari 2016 mendatang.

Rencana Barcelona itu boleh dikatakan cukup mengejutkan mengingat Darmian tak terpakai lagi di Manchester United. Sejak kedatangan manajer Jose Mourinho di Old Trafford pada musim panas 2016, praktis bek tim nasional Italia ini tak pernah dimainkan. Mourinho lebih memilih memainkan Antonio Valencia di posisi bek kanan.

Namun menurut laporan media Spanyol, Mundo Deportivo, Darmian masuk dalam daftar pemain potensial untuk diboyong Barcelona, di samping bek kanan Arsenal, Hector Bellerin.

Dikabarkan bahwa Barcelona sudah menanyakan situasi si pemain di Old Trafford termasuk menanyakan peluang mereka untuk merekrurnya di bulan Januari nanti. Darmian diproyeksikan untuk menggantikan posisi Aleix Vidal yang kabarnya ingin hengkang dari Camp Nou pada musim panas 2017 mendatang.

Tapi rencana Barcelona bakal mendapatkan persaingan dari Inter Milan yang sudah lebih dulu mengincar mantan pemain Torino tersebut. Menurut laporan Tuttosport, wakil presiden Inter, Javier Zanetti akan memanfaatkan hubungannya yang kuat dengan Jose Mourinho untuk mencoba mendaratkan full-back Italia itu ke Giuseppe Meazza.

Selain Inter Milan, klub raksasa Italia yang juga tertarik merekrut Darmian adalah Juventus, Napoli dan AS Roma. Klub-klub tersebut diperkirakan bakal berlomba-lomba memberikan tawaran yang menarik bagi pemain 26 tahun pada bursa transfer mendatang.

Darmian bergabung dengan Manchester United dari Torino pada musim panas 2015. Dia tampil sebanyak 39 kali dalam musim pertamanya di Inggris. Tapi sejak masuknya Jose Mourinho di musim 2016-17, dia tersisihkan dari skuad utama karena kalah bersaing dengan Antonio Valencia dan Timothy Fosu-Mensah.