Barcelona Masih Punya Sejumlah Masalah Besar

  • Ada sejumlah masalah transfer yang akan dihadapi Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2017 mendatang.

Ernesto Valverde

Dua pemain baru Nelson Semedo dan Paulinho telah tampil bagus sepanjang musim ini, namun Barcelona masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memecahkan masalah besar dalam skuad mereka.

Kepergian Neymar dan gagalnya mereka mendatangkan Marco Verratti atau Philippe Coutinho, membuat banyak fans kecewa dengan kegiatan transfer Barcelona sepanjang musim musim panas ini.

Kekecewaan itu memucak pada pemungutan suara mosi tidak percaya kepada klub yang diinisiasi oleh Agusti Benedito. Sayanggnya mosi tidak percaya itu gagal melengserkan pimpinan Barcelona.

Namun petinggi Barcelona tak boleh bersantai, karena pasar transfer musim dingin pada Januari mendatang akan jadi ujian berikutnya. Berikut adalah beberapa masalah yang harus diselesaikan saat jendela transfer Januari dibuka.

Arda Turan

Barcelona mencoba melepaskan Arda Turan pada jendela transfer musim panas 2017, mengingat Ernesto Valverde tidak berencana untuk memanfaatkannya pada musim ini.

Ada kesempatan bagi gelandang asal Turki itu untuk kembali ke mantan klubnya Galatasaray, namun dia menolak tawaran tersebut dan memilih untuk menghabiskan kontraknya di Camp Nou yang berlangsung hingga 2020. Ini adalah situasi sulit yang perlu dipecahkan.

Yerry Mina

Kesepakatan untuk Yerry Mina bergabung dengan Barcelona seharga sembilan juta euro (Rp 144 miliar rupiah) sudah ada, namun tanggal kedatangannya masih belum jelas.

Ide awalnya adalah agar dia bisa tinggal dengan klubnya saat ini Palmeiras sampai musim panas mendatang dan jika ada pemain Barca yang cedera maka transfernya akan dimajukan ke bulan Januari.

Gelandang

Marco Verratti adalah salah satu target utama Barcelona untuk tahun 2017, tapi dia tidak datang dan mereka masih mencari pemain dengan profilnya.

Jean Michael Seri nyaris bergabung di bursa transfer terakhir, tapi Barcelona membatalkan untuk memboyongnya, meski ia masih bisa pindah ke Camp Nou.

Pemain Schalke 04, Leon Goretzka adalah pemain lain yang tertarik untuk pindah ke Camp Nou, dan mengingat kontraknya akan berakhir pada bulan Juni, ini adalah kesepakatan yang harus segera diselesaikan oleh dewan klub.

Perekrutan Pemain Bintang

Philippe Coutinho masih berada di radar Barcelona, ​​namun mereka tidak bisa memboyongnya dari Liverpool, meski ia telah mengajukan permintaan transfer.

Masih ada harapan bahwa dia bisa pindah ke Catalonia, bahkan jika dianggap sangat sulit baginya untuk tiba di bulan Januari.

Selain itu, dia tidak akan bisa bermain untuk skuad Valverde di Liga Champions, karena sudah mewakili The Reds pada kompetisi tersebut.