Barcelona Masih Sangat Yakin Bisa Datangkan Gelandang Brasil

332

Barcelona sangat yakin bisa memboyong Paulinho dari klub Guangzhou Evergrande. Mereka siap ajukan penawaran baru yang menarik.

Liga Spanyol  - Barcelona Masih Sangat Yakin Bisa Datangkan Gelandang Brasil

Barcelona masih belum menyerah untuk mengejar gelandang senior Brasil, Paulinho, meski klub Guangzhou Evergrande telah menolak mentah-mentah tawaran mereka.

Tawaran pembukaan sebesar 25 juta Euro yang diajukan Barcelona dua pekan lalu telah membuat pemilik Guangzhou Xu Jiayin marah karena merasa dilecehkan. Dia menganggap Barcelona hanya main-main dalam mengajukan proposal penawaran.

Namun menurut laporan media Spanyol, Sport, Barcelona masih tetap percaya diri kalau mereka bisa mencapai kesepakatan transfer untuk Paulinho.

Guangzhou sejauh ini masih bersikukuh bahwa gelandang asal Brasil itu tidak akan meninggalkan klub Liga Super China tersebut dengan harga di bawah klausul pembelian sebesar 40 juta Euro. Sebaliknya Barcelona enggan mengajukan tawaran lebih tinggi dari 30 juta Euroatau Rp 450 miliar.

Sebuah langkah kompromi kini sedang dibahas oleh Barcelona. Mereka akan mengajukan penawaran baru yang mencakup beberapa bonus menarik yang benar-benar dapat menggantikan klausul pembelian yang dipatok oleh Guangzhou.

Sementara Paulinho sendiri belakangan ini telah berbicara secara terbuka tentang keinginannya untuk masuk skuad Barca musim panas ini. Dia sudah tak sabar ingin bermain bersama bintang-bintang dunia seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan rekan senegaranya Neymar.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ngotot ingin memboyong Paulinho setelah mereka gagal mendatangkan target utama, yaitu Marco Verratti dari Paris Saint Germain dan Ander Herrera dari Manchester United.

Untuk memberi tempat kepada Paulinho, Barcelona kini menawarkan gelandang Arda Turan ke Inter Milan. Ketua Inter, Piero Ausilio, saat ini memang tengah membutuhkan gelandang sayap baru untuk menggantikan Ivan Perisic, yang diperkirakan pindah ke Manchester United dalam beberapa hari mendatang.