Barcelona Mau Boyong Mesut Ozil, Ini Tanggapan Rakitic

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menyambut dengan tangan terbuka jika klub Catalan merekrut Mezut Ozil pada Januari 2018 mendatang.

Ivan Rakitic tak masalah jika Barcelona datangkan Mesut Ozil.
Ivan Rakitic tak masalah jika Barcelona datangkan Mesut Ozil.

Belakangan ini beredar kabar bahwa Barcelona ingin merekrut bintang Arsenal Mesut Ozil pada Januari 2018 mendatang. Dikatakan bahwa perekrutan pemain asal Jerman ini lebih realistis dibandingkan Philippe Countinho.

Sebenarnya Barcelona masih ingin mendatangkan Coutinho di bursa transfer mendatang. Namun tingginya harga yang dipatok oleh Liverpool membuat kubu Blaugrana tak lagi bernafsu mengejar bintang asla Brasil itu.

Kini tim besutan pelatih Ernesto Valverde mengalihkan bidikan mereka pada Mesut Ozil. Eks pemain Real Madrid ini tak hanya memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Barcelona, tapi juga bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah.

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir Juni 2018 mendatang. Arsenal diyakini akan menjual bintang asal Jerman itu pada bursa transfer musim dingin Januari nanti untuk mendapatkan dana tunai, ketimbang menunggu si pemain pergi secara gratis di akhir musim.

Media Spanyol Don Balon mengklaim bahwa Barcelona sedang mempersiapkan langkah pembelian Ozil pada Januari. Blaugrana siap mengajukan tawaran uang tunai, plus gelandang asal Portugal, Andre Gomes sebagai tambahan atau bagian dari kesepakatan itu.

Kedatangan Ozil tentu saja mengancam posisi para pemain gelandang yang ada di Barcelona. Salah satu pemain yang akan terancam posisinya adalah Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia yang selama menjadi salah satu pemain utama di sektor gelandang, bakal bekurang menit bermainnya jika Ozil datang.

Namun hal itu tidak membuat Rakitic khawatir. Dia justru tetap menyambut dengan tangan terbuka kehadiran Ozil. Apalagi mereka sempat main bareng ketika membela Schalke 04 beberapa tahun lalu.

“Saya pernah bermain dengan Ozil di Jerman. Apakah dia pemain yang bagus untuk bermain di Barcelona? Semua pemain yang dipilih datang ke sini sudah pasti bagus,” kata Rakitic.

“Bagi saya, prinsipnya adalah saya akan tetap melakukan yang terbaik. Saya setia membantu rekan setim dan klub. Jika ada pemain yang datang, itu akan menjadi hal sempurna,” tambahnya seperti dikutip tribalfootball.

Sepakbola.cc