Barcelona Menang, Namun Tidak Mengesankan

  • Barcelona mencatatkan dua gol terlambat yang membawa mereka menang 2-1 dan bangkit kembali dari dua kekalahan berturut-turut di La Liga. Pasukan Luis Enrique berada dalam bahaya menderita kekalahan liga ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 2003 selagi Thievy Bifouma memberi tuan rumah keunggulan di babak pertama, tetapi gol dari Neymar dan Jordi Alba di 17 menit akhir pertandingan menjamin kemenangan […]

Barcelona mencatatkan dua gol terlambat yang membawa mereka menang 2-1 dan bangkit kembali dari dua kekalahan berturut-turut di La Liga.

Pasukan Luis Enrique berada dalam bahaya menderita kekalahan liga ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 2003 selagi Thievy Bifouma memberi tuan rumah keunggulan di babak pertama, tetapi gol dari Neymar dan Jordi Alba di 17 menit akhir pertandingan menjamin kemenangan Barca yang tidak mengesankan.

Tim tamu tampil jauh dari disiplin terbaik mereka.

Lionel Messi pun kembali melewatkan kesempatan untuk menyamai rekor gol La Liga Telmo Zarra hanya beberapa hari setelah ia menyamai rekor Raul sebagai top scorer Liga Champions dengan gol di Ajax.

Dan Thievy memanfaatkan kelalaian Barca di menit ke-37, menghasilkan satu gol setelah berhasil lolos dari hadangan pertahanan Barca.

Barcelona seolah-olah akan mengalami satu lagi laga yang menjatuhkan moral ketika tertinggal di babak pertama, namun Neymar – yang dimasukkan di awal babak kedua bersama dengan Luis Suarez – menyelesaikan satu umpan silang pemain Uruguay itu silang menjadi gol di menit ke-73 guna mengubah mood dan arah permainan.

Alba menjaringkan gol penentu kemenangan yang sangat penting dalam 10 menit jelang akhir laga, dengan Suarez lagi-lagi menjadi spesialis penyedia umpan, menjaga Barcelona dalam perburuan di klasemen sementara La Liga.

Luis Enrique mengejutkan banyak pengamat dengan memilih untuk mencadangkan Suarez dan Neymar di Andalusia, meskipun Barca tampak sangat mampu untuk unggul meskipun tanpa kehadiran mereka.

Messi memiliki satu peluang emas di menit ke-9 ketika dua kali tembakannya digagalkan dari jarak dekat oleh kiper lawan, Ruben, dan  kiper itu juga memantulkan satu upaya Munir El Haddadi di sekitar tiang gawang.

Almeria menyentak tim tamu delapan menit sebelum jeda, dengan mantan penyerang Espanyol Thievy berlari menyambut satu bola umpan matang Fernando Soriano dan dengan tenang menjebol gawang Barcelona melewati kiper Bravo setelah mengatasi hadangan pertahanan Barca.

Luis Enrique menjawab gol itu dengan memasukkan sekaligus Neymar dan Suarez di awal babak kdua, dan Suarez nyaris saja menyamakan kedudukan Barca di menit ke-61.

Almeria gagal mengatasi satu sepak pojok dan Suarez memproduksi upaya akrobatik di tiang jauh, dengan hanya mistar gawang menjaga kehormatan tuan rumah.