Barcelona Inginkan Bek Arsenal Ini

18

Klub juara Liga Spanyol musim lalu Barcelona telah mengumumkan ketertarikannya untuk memboyong bek milik Arsenal

Klub juara Liga Spanyol musim lalu Barcelona telah mengumumkan ketertarikannya untuk memboyong bek milik Arsenal Hector Bellerin di bursa musim panas mendatang, namun The Gunner mengatakan bahwa mereka tidak punya rencana untuk menjual pemain tersebut.

Hector Bellerin masuk kedalam daftar paling atas pemain incaran Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang menyusul rencana perginya Dani Alves dan Javier Mascherano ke Juventus pada musim depan.

Dani Alves dan Javier Mascherano dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Juventus yang saat ini sedang dalam tahap pembicaraan besarnya biaya transfer untuk Mascherano, sedangkan Dani Alves akan bergabung dengan status free agent.

Barcelona adalah pengagum berat Hector Bellerin dan telah meminta pelatihnya di La Masia, Francesc Garcia Pimienta untuk menghubungi pemain berkebangsaan Spanyol tersebut dan membicarakan tentang kemungkinannya untuk pindah ke Camp Nou.

Tapi Arsenal mengatakan bahwa mereka tidak punya rencana untuk menjual bintang berusia 21 tahun tersebut, hal itu senada dengan ucapan Hector Bellerin yang mengatakan bahwa ia bahagia dan masih ingin tetap membela klub London Utara itu.

Sementara itu di tempat lain, Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Marquinhos, tetapi Barcelona bisa saja gagal membeli bek tersebut menyusul kabar yang mengatakan bahwa Paris Saint Germain berniat menyimpan bek Brazil itu sebagai bek tengah di klub.

Barcelona juga telah mengajukan penawaran sebesar £3 juta (sekitar 60 miliar rupiah) untuk Mauricio Lemos yang ditolak oleh pihak Las Palmas.

Bek berusia 20 tahun tersebut dipermanenkan oleh Las Palmas dari Rubin Kazan dengan mahar £1.5 juta (sekitar 29,9 miliar rupiah) setelah penampilan mengesankannya saat masa peminjaman, ia mempunyai klausul pelepasan sebesar £22.8 juta (sekitar 455,7 miliar rupiah).

“Mendengar (kabar) Barcelona menginginkan jasaku, itu membuatku senang,” ujar pemain berpaspor Uruguay tersebut.

“Baru dua tahun sejak kepergianku dari Defensor (klub pertamaku).”

“Pelatih memberitahuku ketika aku datang, ia bilang aku disiapkan untuk masa depan, dan ia tak percaya aku bisa beradaptasi secepat ini. Bisa bermain menghadapi klub sekelas Barcelona dan Real Madrid yang dulu hanya bisa kutonton melalui televisi, itu rasanya sangat luar biasa.”