Barcelona Mudah Dikalahkan, Begini Resep Bos Atletico

Bek Atletico Madrid Juanfran berharap bisa mencoreng catatan apik tidak terkalahkan di musim ini kepunyaan FC Barcelona.

Hasil Barcelona vs Las Palmas, Liga Spanyol
Hasil Barcelona vs Las Palmas, Liga Spanyol

Juanfran yakin Barcelona memiliki pemain-pemain yang berbahaya, selain sang mega bintang asal Argentina Lionel Messi. Namun mereka mudah dikalahkan.

Atletico akan menjamu Blaugrana untuk pertama kalinya di stadion baru yang megah, Wanda Metropolitano pada Minggu (15/10) dini hari WIB nanti.

Saat ini kedua kesebelasan terpaut enam poin di mana tim asal Katalunya itu menjadi jawara papan klasemen, sementara Atleti harus puas di peringkat keempat.

Sadar perbedaan poin di antara kedua kesebelasan cukup lebar, Juanfran berharap rekan-rekannya tampil prima untuk menjegal Barca.

“Barcelona merupakan tim yang hebat dan diisi pemain-pemain bagus. [Lionel] Messi sering membuat perbedaan, [Andres] Iniesta kembali ke performa sebelumnya, serta baik [Sergio] Busquets dan Jordi Alba bermain baik,” ujar Juanfran.

“Untuk mengalahkan mereka, kami harus tampil apik di seluruh penjuru lapangan agar bisa menangkis semua serangan yang diberikan lawan. Kuncinya adalah tidak cepat berpuas diri.”

“Walaupun demikian, mereka masih bisa menyerang, sebab contohnya karena banyaknya variasi strategi mereka. Barcelona bukan hanya Messi seorang, Anda harus bisa mengalahkan semua pemain bintang mereka.”

“Barcelona melakoni awal musim dengan luar biasa tapi satu hari pasti kalah. Mari berharap semoga kekalahan itu di laga melawan kami,” tambahnya.

Hingga saat ini Atletico Madrid belum bisa menurunkan Diego Costa karena pendaftaran telah ditutup dan baru akan dibuka pada Januari nanti. Padahal striker tim nasional Spanyol itu baru saja dibeli dari Chelsea pada bulan lalu.

Walau demikian, Juanfran merasa kehadiran striker bengal itu membuat suasana ruang ganti kian semarak dan optimis mampu memberikan kontribusi besar pada paruh kedua musim nanti.

“Costa baik-baik saja. Dia membawa kebahagiaan kepada kami walau Ia belum bermain,” lanjut pemain bertahan ini.”

“Ketika bisa bermain nanti, saya yakin Costa akan memberikan semua kontribusi yang pernah Ia berikan.”

“Kami memiliki rasa hormat yang besar kepada dia di ruang ganti atas apa yang telah kami alami [dahulu], namun sekarang kami harus memikirkan saat sekarang dan mencoba untuk bersatu sebaik mungkin.”

Sepakbola.cc