Barcelona Mungkin Menyesal Buang Pemain Ini, Lihat Jumlah Trofinya

8706

Ex Barcelona ini jadi semacam jimat untuk klub mana pun yang dibelanya. Ia menambah dua trofi ke lemarinya, JUSTRU sesudah keluar dari Camp Nou.

Barcelona Mungkin Menyesal Buang Pemain Ini, Lihat Jumlah Trofinya - berita Liga Spanyol

Liga Spanyol – Mantan bek Barcelona, Dani Alves, naik semakin tinggi dalam peringkat pemain dengan piala terbanyak dalam sejarah, setara dengan satu pemain Manchester United.

Sang pemain berusia 34 tahun itu meninggalkan raksasa Spanyol tahun lalu dan kemudian bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer di awal musim ini.

Dia telah tampil mengesankan sejak saat itu, dan sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor saat Bianconeri mengangkat trofi Coppa Italia untuk kali ketiga berturut-turut – satu rekor baru di Italia.

Secara keseluruhan, itu adalah trofi Alves ke-32 – dia memenangkan lima bersama dengan Sevilla, 23 dengan Barcelona, ​​tiga dengan timnas Brasil, dan sekarang yang pertama bersama Juventus.

Inilah isi lemari piala Dan Alves sejauh ini:

Sevilla : 1 Copa del Rey, 1 Supercopa de Espana, 2 Piala UEFA, 1 Piala Super UEFA

Barca : 6 La Liga, 4 Copa del Rey, 4 Supercopa de Espana, 3 Liga Champion, 3 Piala Super UEFA, 3 Piala Dunia Klub

Juventus : 1 Coppa Italia

Brasil : 1 Copa America, 2 Piala Konfederasi FIFA

Alves menyamai rekor jumlah piala striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, serta legenda Mesir Wael Gomaa, namun masih empat trofi di belakang pemain paling sukses sepanjang sejarah – Ryan Giggs.

Pemain Brasil itu kemungkinan besar akan menambahkan satu trofi lagi, piala Serie A ke dalam lemari piala-pialanya, dengan Juventus membutuhkan satu kemenangan lagi dari dua pertandingan terakhir mereka untuk memastikan merebut gelar juara.

Dia juga masih bisa menambahkan trofi Piala Liga Champions 2016/17 ke koleksinya. Namun Juventus masih harus mengatasi Real Madrid di final kompetisi itu di Cardiff, Wales, pada wal Juni jika pemain Brasil itu ingin merayakan treble dengan klub barunya.