Bintang Barcelona Ingin Bermain di Olimpiade

  • Bintang Barcelona tersebut mengatakan dirinya amat berminat untuk dapat bermain di ajang Olimpiade 2016 yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro.

 

 

Bintang Barcelona tersebut mengatakan dirinya amat berminat untuk dapat bermain di ajang Olimpiade 2016 yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro.

Berita Bola – Tim nasional Brasil akan menjalani agenda libur musim panas yang padat tahun ini sebab mereka bakal berlaga di Copa America edisi 100 tahun dan juga Olimpiade.

Brasil yang dikenal sebagai negara sepakbola berambisi dapat meraih medali emas Olimpiade ketika mereka berlaku sebagai tuan rumah.

Formasi tim buat Copa America dan Olimpiade pastinya bakal tak sama tetapi tim Olimpiade dapat memperoleh  tambahan tiga pemain senior (di atas 23 tahun) dan Neymar dapat ikut bagian di Olimpiade dengan masuk kategori ini.

Neymar pribadi dipercaya tidak bakal bermain pada dua ajang itu secara berurutan sebab dirinya juga perlu liburan yang cukup untuk menjaga kebugaran tubuh. Dan Neymar nyatanya lumayan bersemangat membicarakan kesempatan bermain bersama Brasil di Olimpiade.

“Bagi saya, bisa kembali tampil di Olimpiade layaknya sebuah mimpi.Tentu sebuah kehormatan besar bisa kembali mewakili Brasil di pesta olahraga tersebut, terlebih kali ini akan berlangsung di rumah kami sendiri.”

“Saya sangat ingin berada di sana, bukan hanya untuk memburu medali emas yang sejauh ini belum berhasil didapatkan, melainkan juga karena ajang ini akan berlangsung di Brasil tahun ini,” kata Neymar.

Neymar pribadi telah pernah memperkuat Brasil pada ajang Olimpiade pada 2012 silam. Ketika itu Neymar berhasil  mengantarkan Brasil masuk ke babak final tetapi mengalami kekalahan 1-2 dari Meksiko pada partai puncak sehingga Neymar dan kolega mesti dengan medali perak.

“Sulit untuk mengirimkan pesan pada rakyat Brasil dan menjanjikan mereka sesuatu. Namun satu hal yang bisa saya jamin adalah saya akan melakukan yang terbaik untuk kebanggaan kostum Brasil dengan seluruh kekuatan yang saya miliki,” tutur Neymar.