Barcelona Paling Diuntungkan Jadwal La Liga Sebelum Champions League

  • Barcelona paling diuntungkan, dibandingkan Real Madrid dan Atletico Madrid, saat melihat jadwal Liga Spanyol sebelum laga perempat final Liga Champions.

Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid

Gilabola.comBarcelona paling diuntungkan, dibandingkan Real Madrid dan Atletico Madrid, saat melihat jadwal Liga Spanyol sebelum laga perempat final Liga Champions.

La Liga sudah mengumumkan daftar laga-laga untuk pekan ke-31 dan 32 Liga Spanyol. Ketiga raksasa main di hari Sabtu supaya beristirahat lebih lama untuk Liga Champions.

Pekan ke-31 berlangsung Jumat 7 April sampai Senin 10 April. Real Madrid, Atletico, dan Barcelona semuanya akan bermain pada hari Sabtu. Dengan demikian mereka dapat menikmati satu hari ekstra untuk istirahat menjelang perempat final Liga Champions pertengahan pekan segera setelah itu.

Namun Barcelona menjadi tim yang paling dirugikan untuk jadwal akhir pekan ke-31 tersebut. Mereka bertanding paling akhir pada hari Sabtu, namun menjalani Liga Champions paling awal di tengah minggu berikutnya.

Jadwal pekan ke-31. Seluruhnya dalam keterangan waktu Spanyol:

  • Sabtu 8 April 15.15: Real Madrid vs Atletico Madrid
  • Sabtu 8 April 19.45: Malaga vs Barcelona

Jadwal leg pertama Liga Champions:

  • Selasa 11 April 19.45: Juventus vs Barcelona
  • Rabu 12 April 19.45: Atletico Madrid vs Leicester City
  • Rabu 12 April 19.45: Bayern Munchen vs Real Madrid

Dengan kata lain, Barcelona hanya punya kira-kira 70 jam saja termasuk berkemas-kemas dan naik pesawat ke kota Turin, Italia, untuk mempersiapkan diri bagi leg pertama yang akan sangat meletihkan di Juventus Stadium.

Sementara itu Los Blancos dan Atletico punya 24 jam lebih lama guna mempersiapkan diri bagi leg pertama masing-masing, dengan skuad Zinedine Zidane harus terbang ke kota Munich dan Rojiblancos lebih santai menyambut kedatangan Leicester City.

Kalau pun ada yang membuat lega Barcelona maka kedua rival Spanyol mereka adu fisik dan mental yang sangat menghabiskan tenaga dalam derby Madrid. Sementara Barcelona hanya menghadapi Malaga, yang duduk di urutan ke-15 La Liga.

Situasinya berbalik untuk pekan berikutnya. Pekan ke-32 itu akan berlangsung dari hari Jumat 14 April hingga Senin 17 April. Ketiga raksasa Spanyol semuanya bermain pada hari Sabtu. Tapi, dibandingkan dua pesaingnya, Barcelona menikmati masa istirahat yang lebih panjang. Lihat saja jadwalnya di bawah ini. Seluruhnya waktu Spanyol.

  • Sabtu 15 April 16.15: Sporting Gijon vs Real Madrid
  • Sabtu 15 April 18.30: Atlético Madrid vs Osasuna
  • Sabtu 15 April 20.45: Barcelona vs Real Sociedad

Dari daftar di atas, seolah-olah Barcelona yang paling dirugikan. Blaugrana bertanding paling malam di hari Sabtu itu setelah Real Madrid dan Atletico.

Tapi jika melihat jadwal Liga Champions hari Selasa dan Rabu pekan berikutnya maka sebenarnya tim asuhan Luis Enrique itu yang paling diuntungkan. Berikut ini adalah daftar jadwal kompetisi Eropa itu di minggu berikutnya:

  • Selasa 18 April 19.45: Leicester City vs Atletico Madrid
  • Selasa 18 April 19.45: Real Madrid vs Bayern Munchen
  • Rabu 19 April 19.45: Barcelona vs Juventus

Blaugrana memiliki hampir 96 jam untuk leg kedua Liga Champions, dan bertandingnya di kandang sendiri pula. Sementara Los Blancos dan Rojiblancos memiliki waktu sedikit lebih dari 72 jam untuk leg kedua masing-masing. Namun Atletico kali ini harus terbang ke Inggris.