Barcelona Pesta Gol Ke Gawang Osasuna, Messi Hat-trick

  •   Barcelona sukses memberondong gawang Osasuna dengan 7 gol tanpa balas  pada pekan ke-28 La Liga, Minggu (16/3).  Lionel Messi di laga ini sukses mencetak hat-trick sekaligus memecahkan rekor.  Barcelona menggunduli Osasuna 7-0 di lanjutan kompetisi La Liga Primera Spanyol yang digelar di Nou Camp, Minggu (16/3) malam waktu Indonesia. Lionel Messi mencetak hat-trick di laga tersebut, masing-masing […]

Barcelona vs osasuna

 

Barcelona sukses memberondong gawang Osasuna dengan 7 gol tanpa balas  pada pekan ke-28 La Liga, Minggu (16/3).  Lionel Messi di laga ini sukses mencetak hat-trick sekaligus memecahkan rekor.  Barcelona menggunduli Osasuna 7-0 di lanjutan kompetisi La Liga Primera Spanyol yang digelar di Nou Camp, Minggu (16/3) malam waktu Indonesia.

Lionel Messi mencetak hat-trick di laga tersebut, masing-masing menit 18, 63, dan 88. Alexis Sanchez membuat satu gol di menit 22 sedang Andres Iniesta menyumbang gol di menit 34.

Messi akhirnya berhasil membuat seisi stadion Camp Nou bergemuruh di menit ke-18. Ia mencatatkan namanya di papan skor pertama kali di laga ini setelah menuntaskan umpan dari Sanchez. Barca langsung memimpin satu gol.

Empat menit kemudian, giliran Alexis yang mencetak gol. Proses terjadinya gol hampir sama hanya bedanya kali ini dari sayap kiri. Umpan silang mendatar Jordi Alba diselesaikan oleh  Alexis menjadi sebuah gol.

Di menit ke-34 Andres Iniesta mencetak gol melalui umpan dari Sergio Busquets. Gol ketiga ini rupanya semakin membuat lawannya bekerja ekstra keras mengejar ketinggalan. Sampai wasit menutup babak pertama, Barca unggul telak dengan skor 3-0.

Babak kedua, Messi kembali menambah golnya pada menit ke-63. Iniesta yang merengsek masuk ke kotak penalti mengoperkan bola ke Messi, yang langsung menembak bola dengan keras ke gawang. 4-0 untuk Barca!

Gerardo Martino melalukan pergantian pemain dengan memasukkan Tello menggantikan Sanchez. Baru satu menit bermain  Cristian Tello langsung mencetak gol. Tello yang menggantikan Alexis pada menit ke-77 menorehkan gol pada menit 78′ usai menerima assist dari Iniesta.

Messi lagi-lagi menambah koleksi golnya sekaligus mencetak hat-trick pada menit-menit terakhir pertandingan. Pedro Rodriguez akhirnya melengkapi pesta gol tuan rumah ke gawang lawan dengan golnya pada penghujung laga. Pertandingan berakhir dan skor 7-0 bertahan untuk kemenangan kubu Tata Martino atas Osasuna.

Messi  kini mengoleksi 371 gol untuk Barcelona di pertandingan resmi dan persahabatan.Raihan gol itu memecahkan  rekor yang pernah dibuat oleh legenda Blaugrana, Paulino Alcantara, dengan 369 gol.