Barcelona Pulangkan Gerard Deulofeu Rp 183 Milyar

  • Barcelona mengaktifkan klausul buy-back mereka untuk mendapatkan kembali kapten timnas Spanyol U21, Gerard Deulofeu.

Gerard Deulofeu - Barcelona
Gerard Deulofeu - Barcelona

Liga Spanyol – Deulofeu yang asal Spanyol ini akhirnya pulang ke Camp Nou setelah klub Catalan memanfaatkan klausul mereka untuk mendapatkan jasanya lagi.

Barcelona kembali mengontrak pemain sayap Gerard Deulofeu dari Everton, dalam sebuah langkah yang dilaporkan bernilai 12 juta Euro (atau setara dengan Rp 183 Milyar).

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan pada paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di AC Milan, setelah awalnya meninggalkan Barca untuk Everton pada tahun 2015.

Deulofeu telah dikaitkan dengan langkah kembali ke Serie A setelah beberapa klub top Italia menginginkan jasanya. Sekarang sudah jelas bahwa akhirnya ia kembali ke Barca setelah klub Ernesto Valverde menggunakan hak mereka untuk membawa pemain sayap itu kembali ke Camp Nou.

“Barcelona telah mengaktifkan klausul buy-back untuk Gerard Deulofeu,” demikian bunyi pernyataan klub tersebut, Jumat.

“Pada hari-hari berikutnya, persyaratan akan disepakati dengan Everton dan pemainnya. Kontrak Deulofeu memiliki durasi sampai 30 Juni 2019.”

Juventus, AC Milan dan AS Roma telah dikaitkan dengan transfer untuk Deulofeu, namun setiap klub yang berminat sekarang harus melakukan kesepakatan dengan Barca untuk mengamankannya.

Deulofeu bermain 17 kali untuk AC Milan di Serie A setelah bergabung dengan mereka dengan status pinjaman pada bulan Januari, mencetak empat gol, dan penampilannya yang baik berimbas pada dirinya mendapat panggilan ulang ke skuad senior Spanyol.

Dia menjadi kapten timnas Spanyol U21 pada Kejuaraan Eropa di Polandia, dengan Spanyol tersingkir 0-1 melawan Jerman pada partai final sabtu dinihari WIB.

Sebelum pindah secara permanen ke Everton, yang dilaporkan bernilai 4,2 juta pound, dia telah menghabiskan satu tahun pinjaman ke Goodison Park pada musim 2013-2014 dan menghabiskan musim berikutnya di Sevilla.

Deulofeu merupakan pemain produk akademi Barcelona, namun dia hanya membuat enam penampilan tim pertama untuk klub tersebut, dengan dua di antaranya terjadi di ajang La Liga.