Barcelona Punya Kunci Untuk Tahan Lionel Messi Hengkang

Barcelona memperkirakan perekrutan Antoine Griezmann akan membuat Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Antoine Griezmann, Atletico Madrid
Antoine Griezmann, Atletico Madrid

Barcelona kini mempertimbangkan serius peluang untuk merekrut striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Kehadiran pemain Prancis itu diharapkan bisa membuat Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

Barcelona menjalani bursa transfer musim panas yang buruk setelah mereka menjual Neymar ke raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Dan, meski mereka berhasil memboyong pemain Borussia Dortmund, Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar, Blaugrana gagal membawa target utama Philippe Coutinho dan Angel Di Maria.

Lionel Messi dilaporkan sedang mempertimbangkan masa depan di Barcelona dengan kontraknya di Camp Nou akan berakhir musim panas mendatang.

Tapi media Spanyol, Diario Gol mengatakan raksasa La Liga merasa bahwa dengan mendatangkan Griezmann ke Camp Nou seharusnya cukup untuk meyakinkan pemain asal Argentina tersebut untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Pada bulan Juni lalu, Barcelona mengklaim Messi telah setuju untuk menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun. Namun, hingga saat ini kontrak itu belum ditandatangani oleh La Pulga. Situasi itu yang memunculkan spekulasi Messi bisa pergi ke Manchester City untuk bereuni dengan Pep Guardiola.

Namun Diario Gol mengatakan Barcelona ingin membawa Griezmann ke Catalonia. Klausul pelepasan striker asal Prancis itu telah berkurang separuh dari 182 juta poundsterling (Rp 3,14 triliun) menjadi 91 juta pound (Rp 1,57 triliun) setelah dia menolak untuk meninggalkan Atletico setelah larangan transfer mereka.

Tapi begitu larangan transfer Atletico berakhir pada Januari, Barcelona ingin memanfaatkannya. Mereka menilai harga transfer Griezmann sebagai harga terbaik di pasar transfer yang kian menggila setiap tahunnya.

Namun, rencana besar Barcelona bisa digagalkan oleh Manchester United. Jose Mourinho telah lama menjadi pengagum Griezmann dan menjadikannya sebagai target transfer utamanya untuk musim panas di bulan Mei.

Dan, meski telah mendatangkan Romelu Lukaku dari Everton, kepindahan Griezmann ke Old Trafford tidak akan dikesampingkan oleh Mourinho.

Sepakbola.cc