Barcelona Dituding Bermain Biasa Saja Lawan Real Betis

Sepakbola – Barcelona telah dituding bermain biasa saja saat melawan Real Betis. Tudingan serius itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Gilabola.com –┬áBarcelona┬átelah dituding bermain biasa saja saat melawan Real Betis. Tudingan serius itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Barcelona dinilai legenda Real Madrid, Jorge Valdano, telah bermain medioker ketika bermain imbang melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin.

Laga antara Real Betis versus FC Barcelona diselubungi oleh kontroversi wasit yang tidak mensahkan tendangan Jordi Alba, Minggu (29/01) petang WIB.

Padahal dalam tayangan ulang terlihat bola sudah melalui garis gawang, sebelum kemudian dicoba untuk dihalau oleh Mandi.

Terlepas dari soal kontroversi keputusan wasit, Jorge Valdano menilai Barcelona bermain sangat buruk di laga tersebut.

“Barcelona sangat medioker di laga melawan Betis. Khususnya ketika melakoni laga tandang, mereka jauh dari kesempurnaan musim lalu,” ujar Valdano pada Onda Cero.

Ia pun menilai kepemimpinan Luis Enrique sangat penting bagi Blaugrana di saat konferensi pers seusai laga karena tidak merengek-rengek soal kepemimpinan wasit.

Padahal Enrique yang pernah menjadi anak asuh Valdano ketika pria berusia 61 tahun itu menjadi pelatih di Los Blancos, terkenal sering naik pitam ketika aktif bermain dahulu.

“Luis Enrique tidak tercela selama konferensi pers pasca laga. Dia bisa saja mengeluhkan soal wasit tapi dia malah fokus kepada buruknya permainan tim.”

“Itu yang dibutuhkan Barcelona dan para fansnya.”

Opini dan pendapat pun bermunculan bahwa sudah saatnya Liga Spanyol mengikuti jejak Liga Perancis, Liga Jerman, Liga Inggris dan Liga Italia untuk menerapkan teknologi garis gawang.

Meski Javier Tebas sempat menolak sistem tersebut karena dirasa memberatkan finansial kebanyakan klub, Valdano merasa pentingnya teknologi ini dipakai secepat mungkin.

“Saya mendukung teknologi mata-elang (sistem garis gawang). Gol (tendangan Jordi Alba) tersebut sangat jelas terlihat dan saya tidak tahu bagaimana wasit dan asistennya bisa luput.”

Sepakbola.cc