Barcelona dan Real Madrid Kini Sama-sama Menderita

Barcelona dan Real Madrid kini dalam kondisi sama-sama menderita. Kondisi ini mau tidak mau memang ikut membuat banyak suporter kedua tim raksasa itu jadi sama-sama senasib dan sepenanggungan.

 

Barcelona dan Real Madrid kini dalam kondisi sama-sama menderita. Kondisi ini mau tidak mau memang ikut membuat banyak suporter kedua tim raksasa itu jadi sama-sama senasib dan sepenanggungan.

La Liga kini memang lagi punya tampilan lebih segar di 2016/17 dimana Sevilla bisa melaju di tiga besar, Eibar dan Leganes duduk nyaman di setengah puncaknya, dan Atletico Madrid malah bisa memimpin usai selesaikan tujuh pertandingan mereka.

Ketiadaan di puncak yang membuat heran jelas tidak adanya nama Barcelona dan Real Madrid. Cristiano Ronaldo di Real Madrid dan Neymar di Barcelona bagai semakin lesu usai mendapatkan harapan yang tinggi begitu awal musim bergulir. Barcelona juga terbukti beberapa kali bisa kesulitan jika tidak dibantu oleh Lionel Messi.

Memang bila diperhatikan, kehilangan pemain kunci ternyata punya dampak yang sangat luar biasa pada kedua tim. Absennya Casemiro, Luka Modric, dan bahkan Marcelo ternyata tak bisa diisi oleh Isco, Mateo Kovacic, dan Nacho Fernandez.

Tak terbantahkan bila Blaugarana jadi yang paling parah tanpa yang namanya Lionel Messi. Ia masih bergelut dalam masalah kebugaran sepanjang musim, tapi kekalahan 4-3 atas Celta Vigo semakin membuat fans cemas karena absennya La Pulga tak bisa ditangani oleh Samuel Umtiti dan Javier Mascherano yang menjaga pertahanan mereka.

Kini masih ada segudang laga lagi yang harus kedua tim mainkan. Beberapa masih yakin bila kedua raksasa Spanyol itu masih bisa bangkit, terutama setelah jeda internasional. Kini semua suporter Real Madrid dan Barcelona wajib berjalan beriringan dalam canda dan tawa untuk sama-sama membangkitkan semangat tim idola mereka. Mungkin bisa juga sambil candle light dinner barengan atau nonton bioskop barengan misalnya.

Sepakbola.cc